Singgung Mendiang Ibu, Gabriella Raih Predikat Wisudawan Terbaik Universitas Matana

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:46 WIB
loading...
Singgung Mendiang Ibu, Gabriella Raih Predikat Wisudawan Terbaik Universitas Matana
Deretan wisudawan terbaik Universitas Matana di Wisuda ke-5 dan Dies Natalis ke-9. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Matana telah menggelar Wisuda ke-5 dan Dies Natalis ke-9 dengan tema “Excel through Leadership in Sustainability and Entrepreneurship”. Sebanyak 150 wisudawan dinyatakan lulus sebagai sarjana dari 9 program studi oleh Rektor Universitas Matana, Franky Jamin.

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Matana Franky Jamin turut menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati, “Jadilah bagian dari solusi untuk berbagai tantangan dan permasalahan yang kita hadapi, kiranya Anda semua akan terus berusaha dan unggul melalui kepemimpinan atas keberlanjutan dan kewirausahaan demi masa depan yang lebih baik dan dapat mengharumkan nama keluarga, almamater, dan bangsa Indonesia,” pesannya, melalui siaran pers, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Wisuda Bareng Putranya di Unair, Adri Lulus di Usia 54 Tahun dengan IPK 3,86

Salah satu wisudawan terbaik angkatan ini, Gabriella Mayrene, mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2019 hadir di antara ratusan wisudawan lainnya. Hari itu, ia hadir menyandang gelar Sarjana Manajemen sekaligus wisudawan terbaik Program Studi dan Universitas dengan IPK 3,98. Tidak hanya menyandang IPK terbaik, Gaby juga merupakan mahasiswa yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi dan kegiatan kampus.

Selama perjalanannya sebagai mahasiswa, Gaby menuturkan bahwa konsentrasi Digital Marketing yang diambilnya sangat membantu dalam pekerjaannya saat ini. Beberapa mata kuliah, seperti content marketing, SEO dan web design merupakan mata kuliah favorit yang paling diingatnya karena terdapat kegiatan praktik yang membuatnya terlibat langsung dalam penggunaannya.

Baca juga: Kecelakaan dan Patah Tulang, Lulusan Terbaik Unesa Ini Wisuda Pakai Kursi Roda

Selain itu, pembelajaran public speaking merupakan keahlian penting yang didapat dan sangat berguna baginya selama perkuliahannya di Matana. Dengan bantuan dosen- dosen yang berpengalaman, Gaby merasa mendapat pengalaman dan ilmu yang dapat diterapkan di dunia kerja saat ini.

Pada paparan sambutannya, Gaby menyatakan bahwa selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah, Universitas Matana membentuk serta mewadahi mahasiswa untuk berkembang dan berkarya. Terlebih dengan dukungan orang tua, teman, dan sahabat membuatnya menjadi lebih teguh dan dapat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa selama 4 tahun.

Di akhir acara wisuda, Gaby mengutarakan, “Saya adalah anak tunggal dari kedua orang tua yang kebetulan hanya bisa mengenyam pendidikan sampai bangku SMA, cucu pertama yang berhasil lulus pendidikan S1. Mama sudah meninggal 2011 lalu. Saya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, tapi ketika tahu, I'm beyond grateful to get into this point of life. Sebelum lulus, saya juga sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tangerang,” ujarnya.

Selain Gaby, ada 8 wisudawan terbaik program studi yang juga mendapatkan apresiasi tinggi dari universitas, yaitu Gabriella Marshaline (program studi Akuntansi), Jessibell Natalie Husen (program studi Desain Komunikasi Visual), Hana Ivana (program studi Fisika), Ferdinan Nolanda (program studi Hospitaliti dan Pariwisata), Gabriella Febriana (program studi Arsitektur), Juniawan Ajinardi (program studi Sistem Informasi), Sherly Taurin Siridion (program studi Statistika), dan Kenneth Liem Hardadi (program studi Teknik Informatika).
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)