Oxford University Press-Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Kolaborasi Wujudkan Pendidikan Kelas Dunia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 18:06 WIB
loading...
Oxford University Press-Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Kolaborasi Wujudkan Pendidikan Kelas Dunia
Kolaborasi Oxford University Press dan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Oxford University Press, Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia, dan Kedutaan Besar Inggris Jakarta bergabung dalam upaya memperkaya pengalaman pendidikan Inggris untuk pelajar di seluruh Indonesia. Hal ini terangkum dalam acara " Pendidikan Positif: Menciptakan Lingkungan Sekolah Tempat Siswa Berkembang”.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril, menyatakan, “Kami percaya Oxford International Curriculum dan OxfordAQA International Qualifications yang diperkenalkan oleh Oxford University Press akan memperkaya dan melengkapi Kurikulum Merdeka, mendukung pendekatan pendidikan yang komprehensif dan inklusif,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (27/10/2023).

Baca juga: Apakah Lulusan SMK Bisa Masuk Akpol dan Akmil? Simak Penjelasannya

Kemendikbudristek, ujar Iwan, dengan sepenuh hati menyambut mitra dan pemangku kepentingan internasional yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas tata kelola sekolah, pengajaran, dan pembelajaran di Indonesia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey menyampaikan dukungan terhadap institusi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan pendidikan kelas dunia melalui penyediaan kurikulum Inggris yang berkualitas tinggi.

“Merancang, mengembangkan dan melaksanakan kurikulum dan kualifikasi yang memungkinkan pelajar untuk maju ke tahap berikutnya dalam pendidikan dan karier mereka adalah bidang inti keahlian negara Inggris, dan saya ingin membina lebih banyak kemitraan dengan lembaga-lembaga pendidikan Indonesia,” urainya.

Oxford University Press-Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Kolaborasi Wujudkan Pendidikan Kelas Dunia

Foto/Istimewa.

Luke Sweetman, Kepala Kemitraan Global di Oxford University Press, menyatakan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia dalam upaya penting ini, Oxford University Press memiliki komitmen jangka panjang terhadap pendidikan dan pengembangan kesiapan siswa untuk masa depan,” katanya.

Baca juga: Tinjau SMKN 3 Kota Metro, Presiden Jokowi Janji Bantu Mesin Laser Cutting

“Bersama dengan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia, acara ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para pendidik, administrator sekolah, dan pembuat kebijakan untuk berbagi dan belajar dari pengalaman dan keahlian satu sama lain,” lanjutnya.

Ketua Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Haifa Segeir menekankan, Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia berdedikasi untuk mengembangkan lingkungan pendidikan menyeluruh yang memprioritaskan kesejahteraan siswa.

“Kolaborasi kami dengan Oxford University Press mewakili langkah signifikan menuju penciptaan masa depan yang lebih cerah untuk generasi muda Indonesia. Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dan berkontribusi terhadap kesejahteraan siswa kami secara keseluruhan,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)