5 Universitas dengan Jurusan Desain Grafis Terbaik di Indonesia, Pencetak Ahli Komunikasi Visual

Rabu, 01 November 2023 - 10:09 WIB
loading...
5 Universitas dengan Jurusan Desain Grafis Terbaik di Indonesia,  Pencetak Ahli Komunikasi Visual
Menurut pemeringkatan EduRank 2023, ITB menjadi universitas terbaik di Indonesia yang memiliki jurusan desain grafis terbaik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas dengan jurusan desain grafis terbaik di Indonesia. Jurusan desain grafis adalah salah satu prodi yang mempelajari keterampilan, dan ilmu pengetahuan di bidang desain.

Salah satunya yang dipelajari jurusan desain grafis adalah mengenai keterampilan dunia desain, fotografi, hingga kemampuan berpikir kreatif. Serta mempublikasikan hasil karya komunikasi visual berupa gambar, garis maupun elemen grafis lainnya.

Di Indonesia sudah banyak universitas yang membuka jurusan desain grafis. Kamu yang berminat kuliah di jurusan ini, ada baiknya mencari informasi terlebih dulu universitas mana yang memiliki jurusan desain grafis terbaik.

Pemeringkatan yang dilakukan EduRank mengenai universitas dengan jurusan desain grafis terbaik di Indonesia bisa menjadi salah satu acuan buat kamu. Artikel kali ini akan mengulas daftar 5 universitas jurusan desain grafis terbaik menurut EduRank 2023, simak ya!

5 Universitas dengan Jurusan Desain Grafis Terbaik Versi EduRank 2023


1. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Institut Teknologi Bandung atau yang sering dikenal dengan nama ITB adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berkedudukan di kota Bandung. Adapun ITB ternyata masuk ke dalam kategori universitas dengan jurusan Desain Grafis terbaik di Indonesia berdasarkan data EduRank 2023. ITB menduduki posisi pertama di Indonesia dengan meraih peringkat ke-91 level Asia, dan peringkat ke-455 tingkat dunia.

2. Universitas Indonesia (UI)


Universitas Indonesia atau yang sering dikenal dengan nama UI adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berkedudukan di kota Depok. UI menduduki posisi kedua di Indonesia dengan meraih peringkat ke-107 level Asia, dan peringkat ke-535 tingkat dunia.


3. Universitas Telkom


Kampus Universitas Telkom atau Telkom University berada di jalan Telekomunikasi 1, Terusan Buahbatu-Bojongsoang, Telkom University, Sukapura, kecamatan. Dayeuhkolot, kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Universitas Telkom menduduki posisi ketiga di Indonesia dengan meraih peringkat ke-108 level asia, dan peringkat ke-539 tingkat dunia

4. Universitas Negeri Malang


Universitas Negeri Malang atau yang sering dikenal dengan nama UM adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berkedudukan di kota Malang. UM menduduki posisi keempat di Indonesia dengan meraih peringkat ke-119 level asia, dan peringkat ke-572 tingkat dunia.

5. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)


Universitas Pendidikan Indonesia atau yang sering dikenal dengan nama kampus utamanya berada di jalan Dr. Setiabudi nomor 229, Isola, kecamatan Sukasari, kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. UPI berada di posisi kelima di Indonesia dengan meraih peringkat ke-130 level Asia, dan peringkat ke-612 tingkat dunia.

.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)