Daftar Lengkap Program Studi Sekolah Kedinasan Poltekim

Rabu, 01 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
Daftar Lengkap Program Studi Sekolah Kedinasan Poltekim
Poltekim merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Foto/Dok. Poltekim
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan Poltekim atau Politeknik Imigrasi bisa menjadi pilihan bagi para lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Pasalnya, sekolah kedinasan mampu menjamin lulusannya untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan.

Dilansir dari laman resminya, Poltekim merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Berikut profil beserta program studi yang dimiliki sekolah kedinasan Poltekim.

Profil Poltekim


Politeknik Imigrasi pertama kali berdiri pada tahun 1962 dan kembali didirikan pada tahun 2000. Sekolah kedinasan ini melatih individu untuk bekerja dalam pekerjaan pemerintah di bidang imigrasi, baik untuk ditempatkan di kantor imigrasi di seluruh Indonesia atau di unit imigrasi di perwakilan luar negeri Indonesia.



Sejak tahun 1999, Poltekim yang pada saat itu masih disebut Akademi Imigrasi, telah menjadi Satuan Kerja (Satker) mandiri yang memberikan kewenangan sebagai penyelenggara pendidikan kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Melalui Surat Keputusan Menteri Ristekdikti Nomor 227/KPT/I/2016 tanggal 28 Juli 2016, serta Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 59 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Imigrasi dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Statuta Politeknik Imigrasi, telah mentransformasi Akademi Imigrasi menjadi lembaga Perguruan Tinggi Politeknik Imigrasi (Poltekim) dengan jenjang pendidikan terapan (vokasi) Diploma IV.

Daftar Program Studi Poltekim


1. Prodi D4 Manajemen Teknologi Keimigrasian


Prodi D4 Manajemen Teknologi Keimigrasian memiliki akreditasi Sangat Baik. Saat ini memiliki jumlah peserta didik 67 siswa tingkat 1, 44 siswa tingkat 2, 35 siswa tingkat 3 dan 31 siswa di tingkat 4.



Selain itu, prodi D4 Manajemen Studi Poltekim memiliki visi dan misi untuk menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan tenaga ahli dan profesional, memiliki kompetensi, dan siap pakai. Prodi ini juga bertujuan untuk membentuk karakter manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berilmu, dan beretika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)