Mahasiswa Amikom Yogya Juara 1 Hacking Games Simulation Competition

Kamis, 06 Agustus 2020 - 11:05 WIB
loading...
Mahasiswa Amikom Yogya Juara 1 Hacking Games Simulation Competition
Mahasiswa Amikom Yogyakarta juara hacking games simulation competition Pesta Daring UNJ 2020. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Mahasiswa Program Studi S1-Teknik Komputer Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Yogyakarta , Dia Putera Idiana Kusuma menjadi Juara 1 Hacking Games Simulation Competition dalam Pekan Sains, Teknologi dan Aktualisasi Mahasiswa (PESTA DARING) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2020.

Dia Putera Idiana Kusuma menjadi juara setelah di babak final menjadi yang terbaik dari 10 finalis lainnya. Di antaranya dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Pendidikan Ganesha. (Baca juga: Pemerintah Kembali Diingatkan Harus Hati-hati Buka Sekolah di Zona Kuning )

Kegiatan pesta daring UNJ ini dilaksanakan secara gratis dan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Peserta Pesta Daring UNJ 2020 tercatat sebanyak 4.475 orang mahasiswa dari perguruan tinggi di 23 Provinsi di Indonesia, yang terbagi dalam 13 Kategori. Pelaksanaan Pesta Daring sendiri sudah dilaksanakan sejak 2 Juni 2020 hingga puncaknya pada 20 Juli 2020.

Dia Putera Idiana Kusuma menjelaskan, Hacking Games Simulation Competition merupakan Games dimana peserta berperan sebagai Hacker (Peretas). Sistem operasi yang digunakan dalam game ini adalah campuran dari * NIX dan MS-DOS, yang disebut ChaOs. (Baca juga: Pandemi Bukan Rintangan, 3 Dosen ITS Lolos Program World Class Professor )

“Semakin lama, tugas yang diberikan semakin kompleks. Seiring dengan banyaknya tugas yang diselesaikan, akan semakin tinggi pula reputasi yang didapat oleh peserta,” jelasnya, Kamis (6/8/2020).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Krisnawati menambahkan kurikulum prodi Teknik Komputer yang up to date membuat mahasiswa mampu bersaing dalam berbagai event. Untuk itu memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih dalam event tersebut. "Selamat kepada prodi Teknik Komputer yang telah memberikan banyak prestasi,” ungkapnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)