TSDN 2023 Ajak Generasi Muda Jadi Talenta Unggul Sains Data

Rabu, 08 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
TSDN 2023 Ajak Generasi Muda Jadi Talenta Unggul Sains Data
TSDN 2023 mengangkat tema Meningkatkan Keamanan Menggunakan Keilmuan Sains Data AI. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Turnamen Sains Data Nasional (TSDN) 2023 kembali digelar untuk mengajak generasi muda memperdalam ilmu data sains dan siap menghadapi tantangan era kecerdasan buatan . Ajang ini juga untuk membantu para ahli memecahkan masalah pada keamanan data.

Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN Brigadir Jenderal TNI Berty Beatus Willem Sumakud mengatakan, BSSN mendukung penuh kegiatan Turnamen Sains Data Nasional 2023 ini. “BSSN memiliki harapan yang besar TSDN 2023 menjadi tonggak untuk minat dan bakat pemuda sains sebagai agen perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (8/11/2023).

Sementara Deputi Kemenpan RB Katmoko Ari Sambodo menyampaikan, pentingnya data sains dalam pemerintahan, karena mampu membantu pemerintah untuk mengumpulkan, mengelola dan menganalisis data untuk mencapai tujuan pengambilan keputusan berdasarkan data yang akurat untuk kemajuan bangsa.

Baca juga: Keren, 2 Mahasiswa PCR Buat Robot Penjinak Bom sebagai Tugas Akhir

Sementara Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Marsekal Pertama TNI Dr Ir Arwin Datumaya Wahyudi Sumari menyampaikan, Turnamen data Sains Nasional 2023 ini dapat menjadi wujud nyata dalam kontribusi untuk mendorong pengembangan sains data di Indonesia. “Kami percaya, turnamen ini tidak hanya diuji untuk sains data saja, namun juga untuk menentukan inovasi baru dalam sains data,” ujarnya.

CEO Data Academy, Luthfy Ardiansyah menyampaikan, tema keamanan data sains ini diambil agar para praktisi dan pemuda sains dapat bersama sama mencari solusi dan strategi untuk meningkatkan keamanan dengan implementasi data sains.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)