Selamat! 22 Warga Palestina Raih Beasiswa di Unhan

Kamis, 09 November 2023 - 01:21 WIB
loading...
Selamat! 22 Warga Palestina Raih Beasiswa di Unhan
Calon mahasiswa internasional Unhan dari Palestina tiba di Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/11/2023) malam. Foto: Dok Unhan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 22 warga Palestina terdiri dari 16 pria dan 6 perempuan mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Indonesia. Mereka diberikan kesempatan menempuh pendidikan Strata-I (S1) di Universitas Pertahanan (Unhan) .

Calon mahasiswa internasional Unhan tersebut telah tiba di Indonesia pada Selasa (7/11/2023) malam. Mereka diterima langsung Rektor Unhan Letjen TNI Jonni Mahroza dan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Saphire Lounge, Terminal 1B, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.



Jonni mengaku bangga atas kehadiran 22 calon mahasiswa internasional Unhan dari Palestina. Mereka diberikan kesempatan berharga belajar di Indonesia melalui program beasiswa S1 dari Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Calon mahasiswa internasional asal Palestina akan mengambil program studi berbeda-beda antara lain kedokteran, farmasi, dan teknik, dengan durasi studi masing-masing selama 4 tahun.

"Ini adalah sebuah langkah yang membuktikan komitmen Indonesia dalam mendukung pendidikan dan pembangunan di Palestina," ujar Jonni, Rabu (8/11/2023).

Menurut dia, program ini adalah bukti konkret dari komitmen Indonesia untuk mendukung perkembangan dan pendidikan di Palestina sekaligus memperkuat hubungan antara Indonesia dan Palestina melalui kerja sama internasional di bidang pendidikan.

Rektor Unhan mendukung program beasiswa bagi warga Palestina. Dia berharap inisiatif ini menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di Indonesia agar memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan bagi mahasiswa Palestina di Tanah Air.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk RI Zuhair Al-Shun menyampaikan terima kasih atas program beasiswa bagi mahasiswa dari Palestina dari pemerintah Indonesia.

Dia mengapresiasi dukungan Indonesia dalam situasi yang sangat rumit. Dia juga berharap Indonesia terus mendukung perjuangan Palestina menuju kemerdekaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)