Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah, Edufair Undang 7 PTN Terkemuka

Kamis, 09 November 2023 - 19:50 WIB
loading...
Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah, Edufair Undang 7 PTN Terkemuka
Education Fair (Edufair) digelar SMA Citra Kasih Jakarta untuk membantu siswa memilih jurusan kuliah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan kuliah menjadi proses yang tidak gampang dilakukan calon mahasiswa . Oleh karena itu perlu diberikan pendampingan bagi siswa untuk menentukan pilihan terbaik bagi masa depannya itu.

Mellisa Shovelin Sahetapy, Ketua Edufair SMA Citra Kasih menjelaskan, Education Fair (Edufair) yang digelar SMA Citra Kasih Jakarta mengundang 7 perguruan tinggi negeri (PTN) yakni Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), IPB University, Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Brawijaya (UB).

Baca juga: 7 Universitas dengan Jurusan Pendidikan Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2024, UM Juaranya

Selain itu juga ada puluhan kampus swasta maupun kampus perwakilan dari luar negeri. "Ini menjadi bukti konkret dan komitmen SMA Citra Kasih Jakarta dalam memberikan informasi yang komprehensif bagi seluruh siswanya agar dapat menentukan masa depan yang lebih baik," ujar Galang Kurnia Ardi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dalam keterangan resmi, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: 20 Kampus dengan Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia, Jadi Profesi Mahal di Masa Depan

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu jawaban atas kendala yang dihadapi para siswa dalam memilih jurusan kuliah
yang relevan dengan minat dan bakat masing-masing siswa.

"Seluruh siswa dan masyarakat umum dapat menggali informasi seluas-luasnya tentang PTN dan PTS dalam maupun luar negeri serta berbagai konsultan pendidikan," katanya.,

Pengawas Sekolah Suku Dinas Jakarta Barat Listiyanto mengapresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi siswa untuk menemukan informasi mengenai jurusan kuliah.

"Silakan menggali informasi sebanyak-banyaknya dan bertanya apabila ada kesempatan untuk mendapatkan beasiswa, maksimalkanlah kesempatan ini,” ujarnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)