Reuni Perak, FHUI 98 Luncurkan Yayasan Alumni

Minggu, 12 November 2023 - 10:29 WIB
loading...
Reuni Perak, FHUI 98 Luncurkan Yayasan Alumni
Acara puncak Reuni Perak FHUI 98 meluncurkan inisiatif peluncuran Yayasan Alumni FHUI 98. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 170 alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia Angkatan 1998 (FHUI 98) berkumpul di Auditorium Gedung kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia , Depok, pada Sabtu (11/11/2023). Mereka merayakan reuni perak, mengenang memori indah 25 tahun lalu saat menempuh studi di FHUI.

Acara ini merupakan puncak rangkaian acara reuni perak FHUI 98, yang telah berjalan sejak awal tahun 2023. Sebelumnya telah dilakukan, antara lain, bakti sosial tali kasih kepada keluarga dari sejumlah alumni FHUI 98 yang telah wafat, FHUI98 Run dan fun walk di SCBD Jakarta, pertandingan sepakbola persahabatan antar angkatan dan kegiatan lainnya.

Dalam acara puncak Reuni Perak FHUI 98, selain temu kangen, juga diluncurkan inisiatif peluncuran Yayasan Alumni FHUI 98, yang akan bergerak kepada misi sosial ekonomi dan penunjang kemajuan bangsa.

Baca juga: Sambut Society 5.0, Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan Hadirkan Pendidikan Digital di Indonesia

Banyak alumni yang hadir datang dari luar kota, seperti Rurun Nur Cahyani, yang datang khusus dari Kutoarjo, Jawa Tengah;

“Saya hadir karena sudah kangen ingin ketemu lagi dengan kawan-kawan setelah seperempat abad lamanya tidak ketemu,” ujar Rurun.

Demikian juga dengan Glorius Anggundoro, Hakim pada Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang hadir datang ke kampus FHUI Depok.

Baca juga: Kisah Abrar, Putra Daerah Aceh Lulusan Terbaik di FTTM ITB dengan IPK 3,98

“Senang rasanya ketemu lagi dengan kawan-kawan semua, keakraban dan kekeluargaannya masih sama, meski wajah dan tubuh banyak berubah,” kata Oi, panggilan akrabnya.

Hadir dalam acara ini sejumlah alumni FHUI 98 terkemuka antara lain: Rahmat Bagja, Ketua Bawaslu RI, Ulyarta Naibaho, Partner dari kantor hukum ABNR, Ahmad Maulana, Partner dari kantor hukum Assegaf Hamzah & Partner dan para alumni lain yang sudah mapan secara profesi dan karier di berbagai bidang hukum dan dunia usaha. Acara juga dihadiri oleh Ketua ILUNI FHUI, Rapin Mudiarjo dan Dekan FHUI, Dr. Parulian Aritonang.

Ketua panitia Reuni Perak FHUI 98, Gladi Argo menekankan, “Ini adalah bukti kesolidaritasan dan kekompakan angkatan 98, tidak hanya di kehidupan profesional, namun juga dalam bahu membahu saling membantu satu sama lain," katanya, dalam keterangan resmi, Minggu (12/11/2023).

Sebelumnya 5 tahun silam Paguyuban Alumni FHUI 98 juga telah menggelar rangkaian acara serupa, aksi sosial dan edukasi dalam rangka memperingati dua dekade (20 tahun) FHUI 98, yang tak kalah meriah.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4914 seconds (0.1#10.140)