Despro ITS akan Bagikan Golden Ticket untuk Calon Mahasiswa, Cek Infonya

Minggu, 12 November 2023 - 19:33 WIB
loading...
Despro ITS akan Bagikan Golden Ticket untuk Calon Mahasiswa, Cek Infonya
Departemen Desain Produk Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Despro ITS) akan memberikan golden ticket melalui Olimpiade Desain Produk Nasional 2023. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akan memberikan golden ticket dalam rangka dalam rangka mencari talenta desain. Pemberian golden ticket kali ini melalui lomba Olimpiade Desain Produk Nasional 2023.

Kompetisi ini mengajak seluruh pelajar jenjang SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan karya-karya terbaiknya agar berkesempatan membawa pulang golden ticket sehingga pemenangnya kesempatan untuk berkuliah di Departemen Desain Produk ITS.

Baca juga: ITS Raih Akreditasi Unggul, Apa Manfaatnya untuk Mahasiswa?

Kepala Departemen Despro ITS, Bambang Tristiyono mengatakan, pemenang yang mendapatkan golden ticket dalam setiap kategori lomba ini akan diundang untuk menjadi mahasiswa Departemen Desain Produk Industri angkatan 2024. Menurutnya, mereka yang menjuarai lomba ini sudah dapat membuktikan kemampuannya dengan cukup.

Seluruh peserta ditantang untuk membuat karya desain produk terbaiknya yang akan dilombakan melalui sebuah poster dan presentasi. Peserta dapat membuat desain karya ini secara manual atau dengan aplikasi digital, menyesuaikan dengan preferensi masing-masing peserta.

“Jika menggunakan aplikasi digital, maka boleh didesain dengan aplikasi dua dimensi ataupun tiga dimensi,” ujarnya, dikutip dari laman ITS, Minggu (12/11/2023).

Baca juga: ITS Peringkat 6 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2024

Ia melanjutkan, lomba ini terbagi menjadi enam kategori dengan tema-tema tersendiri. Keenam kategori tersebut adalah Jewelry Design Competition, Furniture Design Competition, Transportation Design Competition, Appliance Design Competition, Footwear Design Competition, dan yang terakhir adalah Bag Design Competition.

Walaupun keenam cabang kompetisi ini memiliki tantangan dan kriteria masing-masing, alur waktu di antara semua cabang tersebut tetap sama. Pendaftaran dan pengumpulan karya dibuka sampai 25 November 2023 dan pengumuman finalis pada 5 Desember 2023. Presentasi karya dan pengumuman pemenang akhir akan diadakan pada 18 Desember 2023 secara luring.

Ia berharap, perlombaan yang telah terselenggara kali ketiga ini dapat mempromosikan dan menambah wawasan terkait Departemen Desain Produk Industri ITS kepada masyarakat luas, tidak terkecuali kepada siswa dan siswi jenjang SMA dan sederajat pendidikan menengah.

“Semoga, kami bisa mendapatkan talenta-talenta terbaik yang sesuai dengan program studi Despro,” pungkas Bambang.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5412 seconds (0.1#10.140)