6 Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula, Perbanyak Kosakata hingga Langsung Praktek

Senin, 13 November 2023 - 17:26 WIB
loading...
6 Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula, Perbanyak Kosakata hingga Langsung Praktek
6 tips belajar Bahasa Inggris untuk pemula ini bisa diterapkan bagi kamu yang ingin menguasai bahasa universal ini. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Tips belajar bahasa Inggris untuk pemula berikut ini cocok diterapkan di kalangan anak-anak dan orang yang baru belajar.

Tak dapat dimungkiri, salah satu kemampuan yang dapat mendukung dalam persaingan global adalah kemampuan berbahasa Inggris. Sayangnya, banyak yang kesulitan mempelajari bahasa universal ini.

Agar dapat fasih berbahasa Inggris , mau tidak mau Anda harus menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari. Guna meningkatkan kemampuan berbicara, menulis, dan membaca dalam bahasa Inggris, Anda harus melakukan beberapa hal penting berikut ini:

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

1. Perbanyak Kosakata


Agar jago dan fasih berbahasa Inggris, Anda mutlak harus memiliki banyak kosakata bahasa Inggris. Memperkaya kosakata bisa dilakukan dengan baca kamus, baca buku, dengar lagu atau menonton film berbahasa Inggris.

Cara lain memperbanyak kosakata adalah belajar bahasa Inggris secara private dengan pengajar profesional melalui live video call di aplikasi.

2. Banyak Membaca


Selain menambah kosa kata, banyak baca buku dalam bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan membaca. Kamu juga belajar untuk memahami kalimat-kalimat panjang yang ada di bacaan.

Baca juga: Bikin Otak Encer, Berikut 7 Manfaat Belajar Bahasa Asing!

3. Banyak Mendengar


Semakin banyak mendengar, kamu akan mudah untuk memahami percakapan saat bicara dengan orang asing. Aksen setiap negara sering berbeda, untuk itulah penting untuk berlatih mendengar bahasa Inggris dalam berbagai aksen.

4. Latihan Menerjemahkan


Menerjemahkan sekaligus akan melatih kemampuan menulis. Lakukan penerjemahan baik dari Inggris-Indonesia atau sebaliknya.

Baca juga: 7 Kota dengan Warga Paling Jago Bahasa Inggris di Indonesia, Jakarta Bukan Nomor 1

5. Praktek Bicara Bahasa Inggris


Lancar berbahasa Inggris hanya akan ada dalam angan kalau tidak dilatih. Kamu bisa ajak temanmu untuk latihan bicara saat percakapan sehari-hari.

6. Kuasai Tenses


Dalam bahasa Inggris, cukup banyak tenses yang harus dihafal polanya. Untuk kemampuan berbicara, tenses memang tak begitu diperhatikan. Namun, pada saat tes TOEFL atau IELTS, penguasaan tenses akan sangat menentukan skor.

Itulah tips belajar bahasa Inggris untuk pemula yang bisa Anda lakukan sendiri. Belajar bahasa Inggris cepat dan mudah kini bisa Anda dapatkan secara online di AladinMall .

Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)