Jurusan di Politeknik Pos Indonesia 2022/2023, Tersedia Ahli Madya hingga Sarjana Terapan

Selasa, 14 November 2023 - 12:19 WIB
loading...
Jurusan di Politeknik Pos Indonesia 2022/2023, Tersedia Ahli Madya hingga Sarjana Terapan
Politeknik Pos Indonesia atau Poltekpos adalah institusi pendidikan tinggi yang dinaungi oleh Pos Indonesia dan berada di Kota Bandung. Poltekpos menyedia beragam jurusan diploma dan sarjana terapan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai jurusan di Poltekpos 2022/2023. Politeknik Pos Indonesia atau dikenal dengan nama Poltekpos adalah institusi pendidikan tinggi yang dinaungi oleh Pos Indonesia yang berlokasi di Jalan Sariasih No. 54 Sarijadi - Bandung 40151.

Pendidikan di Poltekpos difokuskan untuk menyiapkan lulusan yang qualified & competence dalam bidang Logistics, Supply Chain Management dan E-Commerce. Lulusan dari kampus Poltekpos berpeluang besar untuk direkrut oleh PT Pos Indonesia atau disalurkan ke berbagai perusahaan mitra Politeknik Pos Indonesia.Lalu jurusan atau program studi (prodi) apa saja yang ada di Poltekpos? Artikel kali ini akan membahasnya secara lengkap, simak ya!

Program Studi di Politeknik Pos Indonesia


Program Ahli Madya (D.III) yaitu :

• Teknik Informatika D3
• Manajemen Informatika D3
• Logistik Bisnis D3
• Manajemen Bisnis D3
• Akuntansi D3

Program Sarjana Terapan (D.IV) yaitu :


• Teknik Informatika D4
• Akuntansi Keuangan D4
• Logistik Bisnis D4
• Manajemen Bisnis D4


Jalur Seleksi Masuk Poltekpos


1. Jalur Prestasi / PMDK (Penelusuran Minat Dan Kemampuan)


Jalur Prestasi atau PMDK merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA / SMK / MA kelas XII berlaku untuk semua jurusan yang mana seleksinya didasarkan pada penilaian dari prestasi akademik atau prestasi olah raga dan seni.

2. Jalur Reguler / USM (Ujian Saringan Masuk)


Jalur Reguler atau USM merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi seluruh siswa/siswi lulusan SMA / SMK / MA atau sederajat yang mana seleksi / tesnya dilakukan melalui ujian tertulis.

3. Jalur Undangan / (Tanpa Tes)


Jalur Undangan / Tanpa Tes adalah jalur pendaftaran mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang mendapatkan undangan dari Panitia PMB Poltekpos. Surat Undangan dikirimkan oleh Panitia melalui layanan pengiriman jasa Pos Expres atau melalui email resmi Sekretariat PMB Poltekpos.

Bagi Calon Mahasiswa Baru yang mendapatkan Undangan, bisa langsung mendaftarkan diri dan melakukan proses Her-Registrasi (Daftar Ulang) melalui online / datang langsung ke Sekterariat PMB Poltekpos.

4. Jalur Mandiri / (Jalur Khusus)


Jalur Undangan atau Jalur Khusus adalah jalur penerimaan mahasiswa baru periode akhir khusus bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di Poltekpos tanpa harus mengikuti tes saringan masuk / tes tertulis.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)