4 Beasiswa Luar Negeri Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Tunjangan Ratusan Juta

Rabu, 15 November 2023 - 12:33 WIB
loading...
4 Beasiswa Luar Negeri Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Tunjangan Ratusan Juta
Saat ini banyak fasilitas beasiswa kampus luar negeri yang ditawarkan untuk perempuan, salah satunya beasiswa FINCAD Women in Finance Scholarship. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jenis beasiswa luar negeri khusus perempuan tanpa IPK dan TOEFL. Kamu perempuan-perempuan Indonesia berminat studi ke perguruan tinggi luar negeri dengan gratis? Saat ini banyak fasilitas beasiswa kampus luar negeri yang ditawarkan, salah satunya ada yang dikhususnya untuk kaum wanita.

Lazimnya beasiswa luar negeri, setidaknya ada dua syarat wajib yang biasa menjadi ketentuan yakni besaran Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan sertifikat TOEFL. Tapi tenang saja, ternyata ada jenis beasiswa khusus perempuan ke luar negeri yang tidak mencantumnkan syarat IPK dan TOEFL. Beasiswa apa itu? Penasaran? Artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

4 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL


1. FINCAD Women in Finance Scholarship


Beasiswa FINCAD adalah program beasiswa khusus perempuan yang memiliki minat di bidang keuangan, capital markets, dan manajemen risiko keuangan. Beasiswa tahunan ini memberikan tunjangan dana sebesar USD20.000 atau Rp307 juta. Dana ini diperuntukkan bagi mahasiswa perempuan yang sedang berkuliah finance baik di jenjang sarjana maupun pascasarjana (S2 dan S3).

Persyaratan umum:

a. Terdaftar sebagai mahasiswi Finance jenjang Sarjana/Pasca Sarjana di Universitas Terakreditasi
b. Pengalaman kerja di bawah 10 tahun
c. Dokumen yang dibutuhkan form pendaftaran, statement of purpose, dokumen pendukung seperti CV, surat rekomendasi, transkrip akademik dan research papers.

2. Margaret McNamara Education Grants

Beasiswa ini lebih diperuntukkan bagi mahasiswa perempuan dari negara berkembang untuk menempuh studi di Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, atau Amerika Latin. Beasiswa ini untuk jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini memberikan tunjangan biaya kuliah sebesar USD7.000 hingga USD15.000 atau sekitar Rp100 hingga Rp230 juta

Persyaratan Umum:

a. Warga Negara Terpilih (termasuk Indonesia)
b. Perempuan berusia minimal 25 Tahun
c. Tidak Berasosiasi dengan IMF, Bank Dunia, atau Inter-American Development Bank
d. Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP, surat rekomendasi, ijazah, visa dan dokumen lain namun tak ada persyaratan IPK dan sertifikat Bahasa Inggris.


3. Beasiswa Perdamaian Internasional PEO


PEO adalah sebuah organisasi yang mendukung dan menjunjung kesetaraan serta pendidikan bagi perempuan. Beasiswa ini digunakan untuk jenjang S2 dan S3 dengan tujuan kampus di Amerika Serikat atau Kanada. Setiap tahunnya, PEO memberikan tunjangan pendidikan tunai sebesar USD12.500 atau Rp192 juta kepada para penerima beasiswa.

Persyaratan Umum:

a. Bukan warga negara AS atau Kanada
b. Memenuhi persyaratan untuk menjadi mahasiswa di universitas terakreditasi di AS/Kanada
c. Dokumen yang dibutuhkan CV, transkrip akademik, surat rekomendasi dan dokumen lainnya.

4. Google Women Techmakers Scholars Program

Siapa yang tidak mengenal Google? Laman pencarian paling populer ini juga punya beasiswa bagi perempuan. Beasiswa pemberian Google ini ditawarkan kepada perempuan yang kuliah jenjang S1, S2, dan S3 yang memiliki minat di bidang teknologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)