Universitas Trilogi Sediakan Beasiswa Kuliah untuk Pengurus OSIS

Minggu, 19 November 2023 - 10:23 WIB
loading...
Universitas Trilogi Sediakan Beasiswa Kuliah untuk Pengurus OSIS
Universitas Trilogi menyediakan beasiswa kuliah dan jalur khusus tanpa tes untuk pengurus OSIS. Foto/Universitas Trilogi.
A A A
JAKARTA - Universitas Trilogi menyediakan beasiswa kuliah dan jalur khusus tanpa tes untuk pengurus OSIS . Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada gerakan atau aktivitas OSIS di sekolah.

Anies Lastiati, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Trilogi mengatakan, Universitas Trilogi sejak pendiriannya selalu memberikan apresiasi kepada para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ingin melanjutkan studinya. Apresiasi itu berupa tersedianya beasiswa dan jalur khusus tanpa tes bagi para pengurus OSIS yang nantinya ingin kuliah di Universitas Trilogi.

“Selain bentuk apresiasi, gerakan atau aktivitas OSIS ini sejalan dengan semangat Universitas Trilogi dalam melahirkan para sarjana-sarjana yang berkarakter mandiri dan berjiwa kepemimpinan,” katanya, melalui siaran pers, Minggu (19/11/2023).

Hal ini disampaikan pada pembukaan workshop yang bertemakan ‘Gerakan Nusantara Peduli: Aksi Nyata Gen Z Indonesia’ yang diselenggarakan bersama dengan Forum OSIS (FOS) DKI Jakarta.

Baca juga: Beasiswa Santri Baznas 2023 Telah Dibuka, Berikut Persyaratannya

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan, Indonesia dapat dipastikan sedang dalam periode bonus demografi. Menariknya lagi, berdasarkan hasil sensus penduduk, komposisi penduduk Indonesia hampir 30% diisi oleh Generasi Z atau yang sering disingkat dengan Gen Z. Tentunya fakta ini adalah anugerah yang harus disyukuri.

Lebih lanjut, dosen Program Studi Akuntansi ini sangat mengapresiasi atas acara yang diinisiasi para siswa yang tergabung dalam FOS DKI Jakarta ini. Menurutnya acara tersebut bisa membantah apa yang sering diidentikan dengan Gen Z selama ini.

“Tanpa sadar, Gen Z ini kadang sering dikonotasikan dengan generasi instan, mudah lelah atau bosanan. Akan tetapi acara hari ini atau kehadiran teman-teman yang aktif dalam forum bernama FOS ini justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Bahwa Gen Z itu juga kreatif, juga inovatif, juga berprestasi, pokoknya keren,” tuturnya.

Program studi pilihan yang disediakan khusus untuk para pengurus OSIS yang ingin melanjutkan studinya di Universitas Trilogi adalah Agroekoteknologi, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan, Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan.

Baca juga: Beasiswa Dokter Spesialis LPDP yang Buka Setiap Bulan Tanpa Syarat LoA, Ini Ketentuannya

Sementara itu, Kanza Hanif Abbassy Rafif, Ketua Forum OSIS DKI mengucapkan terima kasih serta sangat senang serta bersyukur bisa berkolaborasi bersama Universitas Trilogi.

“Terbukti bahwa Universitas Trilogi merupakan satuan pendidikan yang memang mendukung gerakan pelajar yang dapat membawa manfaat untuk Indonesia. Tidak banyak universitas yang menawarkan kerja sama sebaik Universitas Trilogi maka dari itu kami sangat berterima kasih dan merasa antusias untuk ke depannya dapat berkolaborasi terus dengan Universitas Trilogi,” ujar Ketua FOS DKI periode 2023 – 2024 ini.

Secara khusus, siswa SMAN 28 Jakarta yang aktif dalam berorganisasi ini menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara yang merupakan rangkaian dari Nusantara Youth Project 2023 ini adalah untuk mempertemukan pelajar se-Indonesia dengan membangun kolaborasi antara pelajar dari berbagai pulau di Indonesia.

“Kami bertujuan untuk memotivasi anak bangsa untuk berpartisipasi dengan menyatukan pemikiran agar menghasilkan strategi yang efektif dan implementasi yang nyata di bidang pendidikan, lingkungan, sosial budaya, dan kesehatan. Selain itu dengan mengadakan acara ini kami bermaksud untuk memberikan peluang serta memperluas wawasan dan pemahaman mengenai isu-isu yang menjadi fokus pembangunan Indonesia,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)