Mau Belajar Keperawatan Anestesi? Ini 6 Universitas Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan

Rabu, 22 November 2023 - 10:18 WIB
loading...
Mau Belajar Keperawatan Anestesi? Ini 6 Universitas Terbaik di Indonesia yang Direkomendasikan
Universitas Riau (Unri) menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia dengan jurusan keperawatan anestesi yang direkomendasikan bagi calon mahasiswa.Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 universitas di Indonesia yang membuka jurusan keperawatan anestesi terbaik. Jurusan keperawatan anestesi di Indonesia belum begitu familiar sehingga wajar belum banyak perguruan tinggi yang membuka program studi ini.

Lulusan keperawatan anestesi nantinya akan menjadi seorang penata anestesi baik pre maupun post treatment. Baik itu pada rumah sakit umum maupun PACU secara luas.

Jadi memang potensi lulusan jurusan ini sangat terjamin karena spesialis seperti ini sangat diperlukan di dunia kedokteran.Artikel kali ini khusus membahas 6 universitas di Indonesia yang membuka jurusan keperawatan anestesi, simak ya!

6 Universitas yang Membuka Jurusan Keperawatan Anestesi


1. Universitas Indonesia


Sebagai salah satu universitas paling populer tentu saja UI menjadi rekomendasi pertama apabila ingin belajar bidang anestesi secara profesional. Ini adalah salah satu kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan prospek bagus dan pembelajarannya juga optimal bagi para mahasiswa. Jadi para pelajar yang masih mencari referensi UI dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Persaingan disini tentu saja ketat dengan prestise kampus tinggi.

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)


Universitas Padjadjaran merupakan rekomendasi kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan kualitas bagus. Ketika kamu ingin menjadi perawat spesialis anestesi terdapat jurusan khusus. Sehingga program studi tersebut mampu membantu meningkatkan kemampuan akademis.



Sebagai kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia tentu saja persaingan masuk Unpad cukup ketat karena pendaftarnya banyak. Jadi kamu perlu mempersiapkan diri agar dapat memaksimalkan nilai akademik selama sekolah.

3. UniversitasGadjah Mada (UGM)


Di UGM juga membuka jurusan keperawatan anestesi yang bisa jadi referensi bagi siswa yang ingin meneruskan kuliah. Ketika hendak masuk dalam jurusan keperawatan tentu saja kamu perlu mempersiapkan diri.Mulai dari persiapan akademik hingga non akademik perlu dilakukan setiap peserta. Potensi untuk masuk disini juga masih terbuka lebar karena jumlah penerimaan memang tinggi.

4. Universitas Riau (Unri)

Unri juga termasuk kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia.Jadi bisa dijadikan sebagai salah satu opsi ketika ingin meneruskan studi perawatan. Selain keperawatan sebenarnya juga banyak program studi lainnya yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

Jadi tidak hanya terbatas pada satu program studi itu saja. Apabila tertarik untuk mengetahui informasi lengkap kamu bisa mengunjungi portal unri.ac.id. Situs tersebut dibuat agar masyarakat tahu bagaimana potensi kampus.

5. Universitas Diponegoro (Undip)


Universitas Diponegoro juga termasuk kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan kualitas paling bagus. Banyak lulusan SMA mencoba masuk kesini karena jurusan keperawatan memang sangat terkenal terutama anestesi. Sehingga persaingan masuk cukup ketat bagi pendaftarnya.

Untuk passing grade sendiri setiap tahun tentu berbeda namun secara umum tidak terlalu tinggi. Para calon pendaftar dapat menjadikannya sebagai salah satu peluang penting. Ketika ingin mencari informasi lengkap mengenai kampus bisa melihat di undip.ac.id. Ini adalah situs resmi yang dapat dijadikan acuan dalam mencari informasi lengkap.

6. Universitas Brawijaya (UB)

Universitas Brawijaya juga termasuk kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia. UB memiliki banyak opsi program studi untuk diikuti para calon mahasiswa. Jadi pilihannya tidak terbatas pada keperawatan saja ketika berhasil masuk ke sana.

Setiap tahun passing grade terus naik karena minat para pendaftar semakin tinggi dan penerimaan terbatas pada universitas brawijaya. Jadi dapat dipastikan bahwa persaingan disini akan cukup ketat ketika ingin diterima. Tanpa nilai akademik tinggi akan sulit bersaing dengan para pendaftar lainnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)