5 Kampus yang Memiliki Fakultas Kedokteran di Surabaya, Mayoritas Akreditasi A

Kamis, 23 November 2023 - 14:48 WIB
loading...
5 Kampus yang Memiliki Fakultas Kedokteran di Surabaya, Mayoritas Akreditasi A
Ada sejumlah kampus yang memiliki Fakultas Kedokteran di Surabaya. Salah satunya Universitas Airlangga. Foto/Dok. unair.ac.id
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah kampus yang memiliki Fakultas Kedokteran di Surabaya. Ini bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa yang berminat menimba ilmu di jurusan kedokteran.

Banyak mahasiswa yang ingin masuk Fakultas Kedokteran. Lulusan dari fakultas ini mempunyai jenjang karier yang cemerlang, terutama di bidang kesehatan.

Beberapa Fakultas Kedokteran di Surabaya menawarkan kurikulum yang berkualitas. Tidak hanya itu, fasilitas juga lengkap dengan tenaga pengajar yang profesional.

Berikut lima fakultas kedokteran di kampus Surabaya yang bisa menjadi bahan referensi.

Kampus yang Memiliki Fakultas Kedokteran di Surabaya


1. Universitas Airlangga


UNAIR adalah salah satu universitas tertua dan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1954. Fakultas Kedokteran UNAIR terletak di Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No. 47, Surabaya.



Fakultas Kedokteran UNAIR memiliki akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Fakultas ini menyediakan program perkuliahan yang cukup lengkap dan bisa di pilih oleh calon mahasiswa, mulai dari S1, S2, S3, profesi, spesialis dan sub spesialis.

2. Universitas Ciputra Surabaya (UC)


UC adalah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 2006 dengan fokus pada pengembangan kewirausahaan. Fakultas kedokteran UC terletak di Jalan Waterpark Boulevard, Citraland, Surabaya.

Fakultas kedokteran UC memiliki akreditasi B dari BAN-PT. Para lulusan kedokteran dari kampus ini telah dibekali dengan kemampuan sebagai inovator sosial yang bisa berkompetisi secara global.

3. Universitas Surabaya


Universitas Surabaya (UBAYA) adalah kampus swasta yang berdiri sejak tahun 1968 dengan motto “Building the Future”. Fakultas Kedokteran UBAYA terletak di Jalan Raya Kalirungkut, Surabaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)