Platform UI Mobile akan Perkuat Ekosistem Digital Kampus

Kamis, 23 November 2023 - 15:46 WIB
loading...
Platform UI Mobile akan Perkuat Ekosistem Digital Kampus
UI melalui Makara Mas dan PT IDE melakukan penandatanganan akta pendirian usaha bersama, PT UI Mobile. Foto/Istimewa.
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) melalui Makara Mas dan PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) melakukan penandatanganan akta pendirian usaha bersama, PT Universal Indonesia Mobile (UI Mobile). Kerja sama ini untuk mewujudkan ekosistem digital di UI.

Penandatanganan akta pendirian ini diresmikan di UI Works, Kampus UI Depok, Rabu (22/11/2023). Hal ini menjadi tonggak bersejarah mendukung fokus UI dalam digitalisasi edukasi satu pintu yang tersentralisasi, mulai dari layanan mahasiswa, tenaga pendidik, orang tua mahasiswa, sampai ke tingkat alumni.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah dengan Biaya UKT dan IPI Termurah di Universitas Indonesia (UI), Cek Daftarnya

UI Mobile akan menjadi entitas yang menggabungkan keunggulan akademis dari Makara Mas dengan pengalaman di dunia teknologi dari IDE yang telah berkiprah di dunia edutech sejak 2017. Fokus utama UI Mobile adalah mengembangkan platform Campus digital Ecosystem yang mencakup Student Life Cycle Management sampai ke Campus Financial Ecosysem yang mendukung seluruh aspek perkuliahan sampai dengan lifestyle civitas akademika untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Founder dari IDE, Steven Samudera mengatakan, adaptasi dunia pendidikan dengan platform digital tentu akan membawa perubahan signifikan dalam cara interaksi pendidikan dilakukan. IDE pun optimistis dengan adanya Student Life Cycle Management, yaitu platform UI Mobile ini.

"Platform UI Mobile ini mampu menjadi langkah strategis mempertahankan bahkan meningkatkan predikat kebanggaan yang sudah ada di pundak UI agar senantiasa melahirkan lulusan berkualitas unggul yang adaptif, inovatif dan cerdas berteknologi," ujarnya.

Baca juga: Shakira Amirah, Mahasiswa Kedokteran Berprestasi UI yang Terbitkan 10 Publikasi Terindeks Scopus

Sementara itu, Direktur Utama Makara Mas, Putra Abbas menambahkan, langkah besar inisiasi strategis itu dilakukan dalam rangka memperkuat posisinya sebagai bagian dari lingkungan pendidikan tinggi dan pemain di industri digital.

Kombinasi antara pengetahuan mendalam pihaknya sebagai bagian dari Universitas Indonesia dan keahlian yang dimiliki mitranya akan memunculkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi Masyarakat pada umumnya dan dunia Pendidikan pada khususnya.

"Tujuan kami tidak hanya meningkatkan standar dalam digitalisasi Pendidikan tetapi juga untuk memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas dan terjangkau untuk semua," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)