5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Kerja di Microsoft, Gaji Fantastis

Jum'at, 24 November 2023 - 07:21 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Kerja di Microsoft, Gaji Fantastis
Lulusan jurusan rekayasa perangkat lunak menjadi salah satu lulusan yang berpeluang diterima bekerja di perusahaan raksasa perangkat lunak Microsoft. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang kerja di Microsoft. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini mengembangkan, membuat, memberi lisensi dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer.Siapa yang tidak ingin kerja di Microsoft? Salah satu perusahaan besar berskala internasional.

Tidak usah berdebat lama, tentu jika bekerja di Microsoft akan mendapatkan gaji yang fantastis. Salah satu cara agar bisa diterima bekerja di perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia it tentu kualifikasi atau latar belakang pendidikannya harus mendukung. Dihimpung dari dari unggahan istagram @kejarptn.id, artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah yang lulusannya berpeluang kerja di Microsoft, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Kerja di Microsoft


1. Rekayasa Perangkat Lunak


Jurusan kuliah yang satu ini banyak dibutuhkan di perusahaan Microsoft. Posisi yang diberikan biasanya berkaitan dengan pengembangan dan pembuatan perangkat lunak.

Mahasiswa jurusan ini biasanya akan belajar mengenai seluruh bagian dari software engineering. Maka dari itu lulusan jurusan ini banyak dibutuhkan di perusahaan berbasis komputer seperti Microsoft karena telah dibekali dengan keahlian mengembangkan dan mengelola software dalam skala besar.

2. Teknik Komputer Jaringan


Perusahaan Microsoft memang membutuhkan lulusan kuliah jurusan yang berhubungan dengan komputer termasuk lulusan jurusan teknik komputer jaringan. Posisi yang diberikan untuk lulusan jurusan ini biasanya berhubungan dengan teknisi komputer, teknisi jaringan, administrasi server, dan system analyst.


3. Ilmu Komputer


Tidak jauh berbeda dengan lulusan rekayasa perangkat lunak, lulusan jurusan kuliah ini juga ditempatkan pada posisi pengembangan perangkat lunak. Mahasiswa jurusan kuliah ini akan banyak mempelajari mengenai teori serta konsep dalam ilmu komputer serta pembaruan software.

4. Teknik Informatika


Sudah menjadi rahasia umum jika lulusan jurusan kuliah ini paling banyak dibutuhkan di beberapa perusahaan besar seperti Microsoft. Posisi lulusan jurusan teknik informatika biasanya ditempatkan pada pembuat dan pengembangan software.

Mahasiswa jurusan kuliah ini akan banyak mempelajari mengenai macam-macam teknologi komputer mulai dari programnya hingga perencanaan perangkat lunak yang baru.

5. Manajemen Keuangan


Jurusan yang satu ini memang tidak berhubungan dengan komputer atau IT, tetapi juga dibutuhkan di perusahaan Microsoft.
Nantinya posisi yang ditempati lulusan jurusan ini sebagai pengelola keuangan perusahaan. Mahasiswa jurusan kuliah manajemen keuangan akan belajar perencanaan, pengelola, hingga penggunaan sumber keuangan perusahaan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3411 seconds (0.1#10.140)