Pendaftaran Diprediksi Januari, Ini Syarat Beasiswa LPDP S2 Dalam Negeri Tahun 2024

Jum'at, 24 November 2023 - 13:22 WIB
loading...
Pendaftaran Diprediksi Januari, Ini Syarat Beasiswa LPDP S2 Dalam Negeri Tahun 2024
Berkaca pada pendaftaran 2023, pendaftaran beasiswa LPDP jenjang S2 dalam negeri 2024 diprediksi pada 25 Januari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini syarat beasiswa LPDP jenjang S2 dalam negeri yang perlu diketahui calon mahasiswa yang ingin mendaftar di 2024. Kamu berminat mengadu peruntungan ikut beasiswa LPDP 2024?

Berkaca pada pendaftaran beasiswa LPDP 2022 maupun LPDP 2023, biasanya pendaftaran dibuka pada awal tahun. Untuk pendaftaran beasiswa LPDP 2023 sendiri sudah dibuka sejak 25 Januari.

Ada berbagai kategori beasiswa LPDP yang bisa dipilih. Jika memilih beasiswa LPDP S2 dalam negeri, maka kamu perlu mendaftar beasiswa LPDP Reguler.

Beasiswa S2 dan S3 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberikan benefit sangat lengkap. Mulai dari kuliah gratis di kampus dalam negeri maupun luar negeri. Hingga uang saku yang cukup besar bagi awardee LPDP.

Bagi mahasiswa yang mengincar beasiswa LPDP S2 dalam negeri, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.Artikel kali ini akan membahasnya secara jelas, apa saja yang menjadi syarat beasiswa LPDP jenjang S2 dalam negeri.

Syarat Beasiswa LPDP S2 Dalam Negeri


Persyaratan Umum



a. Warga Negara Indonesia

b. Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister.

c. Pendaftar yang telah menyelesaikan studi magister (S2) tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister.

d. Bagi pendaftar lulusan perguruan tinggi luar negeri pada jenjang pendidikan sebelumnya, wajib melampirkan hasil penyetaraan ijazah dan konversi IPK dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

e. Tidak sedang menempuh studi (on going) program magister ataupun doktor baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9297 seconds (0.1#10.140)