6 Perguruan Tinggi yang Punya Jurusan Kuliah Game di Indonesia, Ini Kampus Terbaiknya

Sabtu, 25 November 2023 - 13:34 WIB
loading...
6 Perguruan Tinggi yang Punya Jurusan Kuliah Game di Indonesia, Ini Kampus Terbaiknya
ITS punya mata kuliah game pada Program Pascasarjana (S2) Teknologi Informatika Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 perguruan tinggi di Indonesia yang membuka jurusan kuliah game . Jurusan game di Indonesia masih terkesan asing dan belum familiar.

Padahal di era serba digital saat ini, game semakin populer khususnya di mata generasi milenial dan generasi Z. Lalu di perguruan tinggi mana yang bisa untuk kuliah jurusan game? Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan mengulas 6 perguruan tinggi di Indonesia yang membuka program studi atau jurusan games di Indonesia, simak ya!

Daftar 6 Perguruan Tinggi dengan Jurusan Game di Indonesia


1. ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)


ITS punya mata kulian game pada Program Pascasarjana (S2) Teknologi Informatika Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas. Di program tersebut, terdapat matkul yang mempelajari tentang pengembangan game, virtual reality, dan augmented reality.

2. ITB (Institut Teknologi Bandung)


Jurusan game di ITB juga ditawarkan melalui Program Pascasarjana (S2). Lewat jurusan teknologi media digital dan game, terdapat beberapa matkul yang bisa diambil, seperti Game Engine Design & Development, Intelligent Game Theory, dan lainnya. Baca juga: Game Sepak Bola FIFA 23 Sempat Dijual Rp 800 di Epic Games Store


3. Binus University


Di Binus University, jurusan game ditawarkan melalui Program Sarjana (S1) Game Application and Technology. Melalui jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari tentang pengembangan aplikasi dalam industri game.

4. PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya)


PENS menawarkan jurusan game melalui Program Studi D4 Teknologi Game. Di salah satu jurusan PENS tersebut, mahasiswa akan dibekali dengan kemampuan yang berkaitan dengan industri game, termasuk dari segi teknis hingga bisnis.

5. PNMK (Politeknik Negeri Media Kreatif)


Sama halnya PENS, PNMK juga menawarkan jurusan game melalui Program D4. Lewat jurusan Teknologi Permainan, mahasiswa belajar mengenai pengembangan game, termasuk juga dengan desain visualnya.

6. STMM (Sekolah Tinggi Multi Media) Yogyakarta


Di STMM Yogyakarta, jurusan game ditawarkan melalui Program Studi Teknologi Permainan. Pada program studi tersebut, terdapat mata kuliah seperti Sound Effect, Game Interface, Animasi Game, Perancangan Sistem Game, dan sebagainya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)