3 Sekolah Tinggi yang Mengantongi Akreditasi Unggul BAN-PT, Kualitas Mumpuni

Senin, 27 November 2023 - 14:20 WIB
loading...
3 Sekolah Tinggi yang Mengantongi Akreditasi Unggul BAN-PT, Kualitas Mumpuni
Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) menjadi salah satu sekolah tinggi yang sudah mengantongi akreditasi Unggul dari BAN-PT. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 3 sekolah tinggi yang sudah mengantongi akreditasi Unggul BAN-PT. Saat ini sekolah tinggi menjadi salah satu jenjang pendidikan yang banya diminati calon mahasiswa.

Berbeda dengan universitas yang mempelajari ilmu secara umum, sekolah tinggi biasanya memperlajari satu bidang ilmu secara spesifik Bagi kamu calon mahasiswa yang berminat mendaftar di sekolah tinggi berkualitas, salah satu indikatornya bisa dilihat dari status akreditasinya.

Melansir laman BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), hingga saat ini setidaknya sudah ada 75 perguruan tinggi (negeri dan swasta) yang mengantongi akreditasi Unggul dari BAN-PT. Artikel kali ini akan mengulas secara khusus 3 sekolah tinggi yang memiliki akreditasi Unggul dari BAN-PT, simak ya!

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


Sekolah Tingi Intelijen Negara (STIN) merupakan sebuah perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh badan Pemerintah. Perguruan tinggi kedinasan, yang masih menggunakan sistem kedinasan tersebut berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN).

Berbeda dengan perguruan tinggi kedinasan lainnya yang sudah berdiri sebelum tahun 2000. Sekolah Tinggi Intelijen Negara STIN, baru terbentuk pada tahun 2004. Dengan terbentuknya Sekolah Tinggi Intelijen Negara STIN, diharapkan dapat mencetak kader penerus agen rahasia Indonesia, dalam lingkungan Badan Intelijen Negara.

Jurusan dan Program Studi

Strata 1

Jurusan Agen Intelijen, Jurusan Teknologi Intelijen, Jurusan Cyber Intelijen, Jurusan Ekonomi Intelijen

Program Pasca Sarjana (S2)

Magister Terapan Intelijen Medik, Magister Terapan Teknologi dan Cyber, Magister Terapan Intelijen Ekonomi, Magister Kajian Intelijen, Magister Terapan Intelijen Medik, Jurusan Chemistry dan Nuclear Hazard, Jurusan Biological Hazard

Program Doktoral (S3)

Analisis Strategi Intelijen

2. Sekolah Tinggi Manajemen PPM


Melansir laman Sekolah Tinggi Manajemen PPM merupakan salah satu pelopor sekolah manajemen di Indonesia sejak tahun 1967.
Melalui filosofi "Jalan Daun", kami berusaha untuk selalu memberikan hal baru dalam memaksimalkan perkembangan dunia yang visioner secara nyata, karena hidup tidaklah sekedar hadir.

Program Studi Sarjana Manajemen Bisnis terakreditasi ‘A’ dari BAN PT. Program Studi Magister Manajemen terakreditasi A dari BAN PT sejak tahun 1993 dan terakreditasi Internasional ABEST 21 sejak tahun 2016.

Program studi PPM antara lain, Program S1 Kuliah Kelas Karyawan – Blended Learning, Program S1 – Sarjana Manajemen Bisnis,Program (S1) Sarjana Akuntansi Bisnis (SAB), PPM Joint Program (S1), PPM Fast Track Program (S1) dan Program Mini MM/MBA (non gelar),

3. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti


Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti didirikan tanggal 2 Juni 1969 dengan nama Akademi Perhotelan & Kepariwisataan Trisakti. Kampus ini baru berganti nama menjadi STP Trisakti pada tahun 1999.

FYI, STP Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang menyelenggarakan program diploma IV setara sarjana dengan gelar Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.Par). Jurusan di Sekolah Tinggi Parwisata Trisaksti antara lain, D4 pengelolaan perhotelan, D4 Usaha Perjalanan Wisata, dan S1 Pariwisata.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)