Mahasiswa Universitas Bakrie Raih Ilmu Baru Aplikasi Teknik Industri di Dunia Kreatif

Kamis, 30 November 2023 - 14:33 WIB
loading...
Mahasiswa Universitas Bakrie Raih Ilmu Baru Aplikasi Teknik Industri di Dunia Kreatif
Musisi sekaligus gitaris Band Hivi Ezra Mandira saat mengajar di Universitas Bakrie. Foto/Universitas Bakrie.
A A A
JAKARTA - Perkuliahan di Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie mendapatkan kesempatan istimewa dengan kehadiran Ezra Mandira. Musisi sekaligus gitaris Band Hivi yang kini berfokus menjadi akademisi itu membawakan tema perkuliahan “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”.

Kelas ini terselenggara pada Selasa, 28 November 2023 bertempat di ruang 8, Universitas Bakrie. Di hadapan puluhan mahasiswa, Ezra membagikan pengalamannya kepada puluhan mahasiswa, termasuk beberapa fakta mengenai passionnya yang tak hanya fokus di dunia kreatif, namun juga di bidang Teknik Industri.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2023, Kampus Idamanmu Nomor Berapa?

“Mungkin nggak banyak orang yang tahu kalau aku dulu menimba ilmu di dunia Engineering, di tahun 2009 aku masuk kuliah di jurusan Teknik Industri, dan ternyata bidang ini menjadi landasan kuat dalam karier aku bermusik,” katanya, dalam keterangan resmi, Kamis (30/11/2023).

Ia menambahkan bagaimana gambaran nyata tentang ilmu Teknik Industri bisa diaplikasikan secara langsung dalam industri kreatif, terutama di ranah musik.

"Saat aku menjadi produser dalam acara musikal, aku membawa serta praktik Teknik Industri ke panggung. Seperti membuka kotak peralatan baru untuk memastikan setiap aspek berjalan dengan lancar dan terorganisir secara efektif dan efisien," jelas Ezra, membagikan pengalaman praktisnya.

Baca juga: Dorong Lahirnya Pengusaha dari Kampus, Presuniv Kolaborasi dengan Korea Selatan

Kehadiran Ezra Mandira dalam kegiatan mengajar di Universitas Bakrie harapannya dapat memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa dalam merasakan keberagaman dan relevansi ilmu Teknik Industri dalam berbagai bidang pekerjaan.

Hal senada disampaikan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, Darren Jethrovick, mahasiswa angkatan 2023, “Insight yang disampaikan oleh Mas Ezra sangat menyenangkan, Teknik Industri bukan hanya bidang yang berhubungan dengan pabrik, namun lebih kompleks, industri kreatif pun bisa memiliki kesinambungan,” katanya.

Kolaborasi yang terjalin antara akademisi dan praktisi industri di Universitas Bakrie dapat menginspirasi mahasiswa untuk menjelajahi dan memaksimalkan potensi karier mereka di dunia nyata.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)