Mengenal 3 Jurusan Kuliah Baru di ITS, Nomor Terakhir Jadi yang Pertama di Indonesia

Kamis, 30 November 2023 - 22:28 WIB
loading...
Mengenal 3 Jurusan Kuliah Baru di ITS, Nomor Terakhir Jadi yang Pertama di Indonesia
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka tiga program studi baru pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023. Foto/Humas ITS
A A A
JAKARTA - Ada beberapa jurusan kuliah baru di ITS yang menarik diketahui. Salah satunya adalah Sains Analitik dan Instrumentasi Kimia.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka tiga program studi baru pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023. Masing-masing di antaranya adalah Teknik Telekomunikasi, Teknologi Kedokteran, serta Sains Analitik dan Instrumentasi Kimia.

Mengingat status jurusannya yang masih baru, sebagian orang tentu belum mengetahui secara luas. Nah, untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasan mengenai tiga jurusan kuliah baru ITS berikut ini.

Jurusan Kuliah Baru di ITS


1. Teknik Telekomunikasi


Program studi ini dikelola oleh Departemen Teknik Elektro (DTE), Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC). Mengutip laman resmi ITS, tujuan prodi ini adalah menghasilkan lulusan kompeten di bidang Teknik Telekomunikasi dan mengembangkan bidang keilmuan terkait melalui penelitian yang bermutu.



Pada jurusan ini, mahasiswa harus menyelesaikan mata kuliah sebanyak 144 SKS dan bisa ditempuh selama 8 semester atau 4 tahun. Secara garis besar, mata kuliah yang ada dalam kurikulum meliputi:

- Rumpun Matematika dan Ilmu Sains Dasar

- Rumpun Keilmuan Sistem Telekomunikasi

- Rumpun Keilmuan Jaringan Telekomunikasi

- Rumpun Keilmuan Antena dan Propagasi Radio
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)