Mau Kuliah Gratis ke Kampus Top Dunia? Ini Beasiswa Kuliah S1 ke MIT, Stanford, Harvard

Sabtu, 02 Desember 2023 - 13:47 WIB
loading...
Mau Kuliah Gratis ke Kampus Top Dunia? Ini Beasiswa Kuliah S1 ke MIT, Stanford, Harvard
Salah satu cara kuliah gratis di Harvard University adalah dengan mendaftar Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Salah satu program BIM adalah persiapan Sarjana Luar Negeri di 99 kampus top dunia. Foto/
A A A
JAKARTA - Ini cara kuliah ke sejumlah kampus top dunia MIT, Stanford dan Universitas Harvard dengan beasiswa. Setidaknya ada 4 kampus top dunia yang selama ini dikenal sulit untuk masuk dan cukup memiliki biaya mahal. Ke-4 universitas tersebut yakni Stanford University, Harvard University, University of Oxford, dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Beribu bahkan jutaan calon mahasiswa seantero dunia berbondong bondong mendaftar ke-4 kampus bergengsi dunia tersebut. Melihat kulitas kampus dan juga biayanya yang mahal sepertinya orang yang berankantong cekak seperti mimpi bisa kuliah di 4 kampus tersebut.

Tapi jangan khawatir, setidaknya ada sejumlah beasiswa yang menawarkan bisa kuliah di 3 kampus top dunia tersebut. Bagaimana cara mendaftarnya? Untuk lebih lengkapnya artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Lolos BIM Bisa Kuliah Gratis di MIT, Harvard dan Universitas Stanford


Apabila kamu siswa SMA/SMK kelas 12 yang ingin kuliah di kampus top di atas secara gratis, maka bisa kamu lakukan mulai sekarang. Misalnya, dengan mendaftar Beasiswa Indonesia Maju (BIM) 2023 angkatan 4 yang sudah dibuka.

Salah satu program BIM adalah Persiapan Sarjana Luar Negeri di 99 kampus top dunia. Termasuk di dalamnya ada MIT, Harvard University, dan Stanford University. Bukan hanya kampus top Amerika atau Eropa saja, ada juga kampus top Asia dan Timur Tengah.

Siswa yang bisa mendaftar beasiswa ini dikhususkan bagi yang berprestasi di tingkat nasional atau internasional pada ajang olimpiade, lomba, kompetisi atau festival pada bidang Riset dan Inovasi, Seni Budaya, dan Olahraga.


Jika lolos beasiswa ini, maka Beasiswa Indonesia Maju akan diberikan dengan skema pendanaan penuh atau parsial dengan masa studi maksimal 4 tahun. Pendanaan penuh atau parsial akan ditentukan berdasarkan kemampuan finansial orangtua atau wali penerima beasiswa.

Partisipasi pembiayaan pendidikan Sarjana bersifat sukarela. Termasuk biaya tahap pembinaan, seperti biaya kursus dan tes TOEFL, IELTS, SAT atau ACT, biaya college counseling, dan lainnya.

Bila ingin tahu informasi lengkap persyaratan, jadwal, dan cara daftar Beasiswa Indonesia Maju, maka bisa mengecek informasinya di bawah ini.

Persyaratan Beasiswa Indonesia Maju 2023 Angkatan 4


1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Peserta didik kelas XI Semester 1 SMA/SMK/MA/sederajat pada Tahun Pelajaran 2023/2024.

3. Berasal dari orang tua yang berkewarganegaraan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)