5 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Administrasi Bisnis yang Menjanjikan, Anti Nganggur

Senin, 04 Desember 2023 - 07:17 WIB
loading...
5 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Administrasi Bisnis yang Menjanjikan, Anti Nganggur
Salah satu prospek kerja menjanjikan lulusan administrasi bisnis adalah menjadi enterpreneur atau pengusaha. Foto/laman upn
A A A
JAKARTA - Ini 5 prospek kerja menjanjikan lulusan administrasi bisnis . Sebagian orang mungkin meremehkan jurusan administrasi bisnis karena dianggap hanya berurusan dengan persoalan administrasi dan memiliki prospek kerja yang minim

Benarkah demikian? Sikap meremehkan itu salah. Kenyataannya, lulusan jurusan administrasi bisnis memiliki prospek kerja yang luas dan bahkan ada juga cukup banyak perusahaan yang bersedia memberikan gaji tergolong tinggi.

Terlebih lagi, jurusan administrasi bisnis merupakan lulusan yang nantinya sangat dibutuhkan dalam perusahaan, salah satunya untuk mengembangkan bisnis. Artikel kali ini akan secara khusus membahas prospek kerja menjanjikan lulusan jurusan administrasi bisnis, simak ya!

5 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Administrasi Bisnis yang Menjanjikan


1. Entrepreneur


Selanjutnya adalah seorang yang menjadi lulusan jurusan administrasi bisnis maka juga dapat bekerja di perusahaan atau juga dapat memulai bisnis atau menjadi entrepreneur yang akan mendapatkan gaji bahkan hingga jutaan.

Tentunya dengan modal kreativitas dan kegigihan maka kamu akan menjadi seorang entrepreneur, dikarenakan didepan sana dalam membangun bisnis akan banyak tantangan yang akan dihadapinya.


2. Karyawan Bank


Sebagai lulusan jurusan administrasi bisnis, maka kamu juga memiliki peluang besar untuk dapat bekerja dan bergabung menjadi seorang karyawan di dunia perbankan.

Tentu sebagai seorang pegawai bank, maka kamu akan mendapatkan jumlah gaji yang signifikan. Besarannya bisa dimulai dari Rp5 juta hingga belasan juta, tergantung dengan posisi dan pengalaman yang kamu miliki.

3.Staf Administrasi


Pertama pastinya jika kamu merupakan lulusan jurusan administrasi bisnis, maka kamu tidak jauh-jauh bekerja sebagai staf administrasi, dan tentu karir ini sangat diperlukan di seluruh perusahaan.

Memang pada awalnya, seorang staf administrasi akan diberikan gajir antara Rp3 juta hingga Rp5 juta, namun seiring waktu akan meningkat sesuai dengan pengalaman yang kamu miliki.

4.HRD


Kemudian, kamu dapat juga berkarir sebagai seorang staf HRD (Human Resource Development). Ini merupakan divisi yang bertanggung jawab untuk merekrut karyawan di perusahaan tersebut. Dan sebagai seorang staf HRD maka kamu bisa mendapatkan gaji sekitaran antara Rp3 juta hingga Rp5 juta.

5. Pemasaran


Terakhir, jika kamu merupakan lulusan jurusan administrasi bisnis, maka kamu dapat bekerja sebagai staf pemasaran di berbagai perusahaan yang memiliki jasa staf perusahaan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)