4 Jurusan Kuliah yang Bisa Membuat Lulusannya Cepat Jadi PNS

Senin, 04 Desember 2023 - 10:58 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah yang Bisa Membuat Lulusannya Cepat Jadi PNS
Dari semua jurusan kuliah rata-rata perguruan tinggi di Indonesia, setidaknya ada 4 jurusan yang lulusannya bisa lebih cepat diterima menjadi PNS, salah satunya jurusan kesehatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah yang bisa membuat lulusannya cepat menjadi PNS . Status sebagai PNS sangat diidam-idamkan banyak orang. Masa depan jelas dan juga faktor kesejahteraan menjadi dua hal yang membuat banyak masyarakat berbondong-bondong mendaftar CPNS.

Lalu lulusan jurusan apa yang lulusannya berpeluang besar masuk menjadi PNS? Mengutip Instagram @masukptn, artikel kali ini akan menjabarkan setidaknya terdapat empat jurusan kuliah yang diperkirakan dapat membantu lulusannya menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan lebih cepat. Jurusan apa saja? Simak ya!

4 Jurusan Kuliah yang Bisa Bikin Lulusannya Cepat Jadi PN


1. Jurusan Kesehatan

Dalam proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini, terlihat bahwa kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi CASN 2023 mendominasi di bidang tenaga pendidikan dan kesehatan. Biasanya, formasi yang tersedia terfokus pada jurusan seperti Farmasi, Kedokteran, Keperawatan, Apoteker, dan lain sebagainya.

2. Jurusan Pendidikan


Dalam setiap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pemerintah secara rutin membuka rekrutmen untuk jurusan pendidikan. Beberapa jurusan yang biasanya memiliki formasi terbuka adalah sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, dan lain sebagainya.


3. Jurusan Teknologi Komunikasi


Jurusan Teknologi Informasi mencakup bidang seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan lainnya dalam kategori informasi dan teknologi.

4. Jurusan Hukum


Untuk jurusan Hukum, biasanya mencakup Kejaksaan, Kehakiman, dan sejenisnya. Jika kamu baru akan memulai kuliah, empat jurusan ini bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan tujuanmu
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)