10 Tips Lolos PPDB SMA Pradita Dirgantara 2024, Lancar Ikuti Seleksi

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:35 WIB
loading...
10 Tips Lolos PPDB SMA Pradita Dirgantara 2024, Lancar Ikuti Seleksi
Salah satu tips untuk mempermudah lolos mengikuti PPDB di SMA Pradita Dirgantara adalah memahami persyaratan dan prosedur mendaftar yang dipersyaratkan. Foto/instagram sma pradita dirgantara
A A A
JAKARTA - Ini 10 tips lolos PPDB 2024 di SMA Pradita Drgantara. SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah asrama (boarding school) terbaik di Indonesia yang didukung oleh pembelajaran kedirgantaraan. Sekolah yang berada di Komplek Bandara Adi Soemarmo Solo ini menjadi sekolah terbaik ke-3 nasional berdasarkan hasil skor UTBK 2022

Dengan status terbaik tersebut maka tak heran apabila Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Pradita Dirgantara selalu ditunggu-tunggu. Diperkirakan PPDB di SMA Pradita Dirgantara akan dibuka Desember 2023. Dilansir dari laman SMA Pradita Dirgantara, artikel kali ini akan membahas 10 tips lolos PPDB di SMA Pradita Dirgantara, simak ya!

10 Tips Lolos PPDB 2024 SMA Pradita Dirgantara


1. Mengerti persyaratan dan prosedur


Hal pertama yang harus dilakukan adalan memahami persyaratan pendaftaran, prosedur, dan tenggat waktu PPDB SMA Pradita Dirgantara. Termasuk syarat dokumen yang dibutuhkan, jadwal tes, dan prosedur pendaftaran secara keseluruhan.

2. Persiapkan dokumen dengan baik


Cek persyaratan dokumen atau membuat checklist yang memudahkan kamu saat mengumpulkan dokumen persyaratan. Biasanyaa syarat PPDB SMA Dirgantara meminta rapor, sertifikat prestasi, surat rekomendasi, sertifikat IQ, dan dokumen lainnya.

3. Naikkan nilai akademik


SMA Pradita Dirgantara memiliki persyaratan akademik yang cukup tinggi. Minimal rata-rata seluruh rapor semester 1-5 harus bernilai 90. Usahakan untuk menjaga dan meningkatkan prestasi akademik kalian. Jika ada waktu untuk mempersiapkan diri sebelum tes, manfaatkan waktu ini untuk belajar dengan baik.

4. Persiapan tes


Tes PPDB 2024 di SMA Pradita Dirgantara melibatkan serangkaian tes, termasuk tes akademik, psikologi, dan kesehatan. Persiapkan diri dengan baik untuk setiap jenis tes. Kamu bisa mencari sumber belajar, mengambil contoh soal, dan berlatih secara rutin.

5. Tekankan kepemimpinan dan prestasi


SMA Pradita Dirgantara khususnya menilai aspek kepemimpinan dan prestasi siswa. Pastikan kamu menonjolkan prestasi akademik maupun non-akademik pada aplikasi dan tes.

6. Menulis esai dengan baik


Saat tes nanti, kalian akan diminta menulis esai tentang leadership atau pendidikan. Gunakan kesempatan ini untuk menunjukkan minatmu terhadap pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

7. Persiapan wawancara


Persiapkan diri dengan baik. Berlatihlah menjawab pertanyaan dengan percaya diri dan tampilkan kepribadianmu yang positif.

8. Tunjukkan kepribadian yang baik

elama proses seleksi, tunjukkan sikap yang positif, sopan, dan bersemangat. Ini dapat meningkatkan kesan yang baik kepada para penilai.

9. Cari informasi lebih lanjut

Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang SMA Pradita Dirgantara, karena nanti di wawancara kalian akan diajak diskusi dengan penilai.

10. Berdoa dan tetap tenang


Meskipun persiapan dan usahamu itu penting, terkadang hasilnya bisa di luar kendali kalian. Berdoa dan tetap tenang, terlepas dari hasilnya. Pastikan kamu memiliki beberapa opsi sekolah lain jika nantinya tidak lolos PPDB SMA Pradita Dirgantara.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)