SI-UK Indonesia Buka Peluang Magang di Inggris Raya Bagi Mahasiswa, Gaji Jutaan!

Jum'at, 08 Desember 2023 - 22:06 WIB
loading...
SI-UK Indonesia Buka Peluang Magang di Inggris Raya Bagi Mahasiswa, Gaji Jutaan!
Study in UK (SI-UK) Indonesia membuka peluang untuk mahasiswa Indonesia mengikuti magang (internship) di Inggris Raya. Foto/SI-UK Indonesia.
A A A
JAKARTA - Study in UK (SI-UK) Indonesia membuka peluang untuk mahasiswa Indonesia yang sedang atau baru menyelesaikan kuliah mengikuti program kerja magang (internship) di Inggris Raya . Program ini juga untuk mendongkrak daya saing mahasiswa Indonesia untuk berkapasitas global.

Sebab mahasiswa Indonesia akan bisa bergabung dengan sejumlah perusahaan besar di UK, mengenal budaya dan dunia kerja internasional, memupuk pengalaman profesional, memperkaya portofolio dan Curriculum Vitae (CV), serta membangun koneksi yang berpotensi untuk masa depan.

Gianti Atmojo, Country Director Study in UK (SI-UK) Indonesia mengatakan, “Misi utama Study in UK (SI-UK) Indonesia adalah menjadi mitra terbaik dalam segala aspek yang berkaitan dengan Study in the UK. Konsultan kami hadir untuk mendukung dan memberikan pendampingan menyeluruh, mulai dari kebutuhan dan persiapan studi, memahami kehidupan di UK (Live in the UK), hingga peluang kerja magang (Work in the UK)," katanya, dalam keterangan resmi, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: Berangkatkan 2.000 Peserta Magang ke Jepang, Pemerintah Terus Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia

Sebagai organisasi independen terkemuka, Study in UK (SI-UK) Indonesia memiliki kemitraan erat dengan semua universitas di UK. Melalui jaringan ini, para pelajar Indonesia tidak hanya mendapatkan akses ke program kuliah, tetapi juga akses untuk mengikuti program kerja magang seperti Program Post-Graduation Paid Internship dan Remote Paid Internship.

Peluang internship yang dihadirkan oleh Study in UK (SI-UK) Indonesia dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Indonesia saat sedang libur kuliah selama 6 sampai 12 minggu, atau sedang mengambil cuti kuliah selama 1 semester atau 1 tahun.

Kesempatan emas ini juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang baru menyelesaikan kuliah di Indonesia, dengan batas waktu maksimal 3 tahun sejak tanggal dimulainya program magang. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi www.studyin-uk.id atau mengikuti akun Instagram resmi SI-UK Indonesia.

1. Program Post-Graduation Paid Internship


Program Post-Graduation Paid Internship terbuka bagi mahasiswa Indonesia yang sedang atau baru menyelesaikan kuliah di universitas Tanah Air, dengan jurusan Akuntansi (Accounting), Arsitektur (Architecture), Bisnis (Business), Analis Data (Data Analyst), Hubungan Masyarakat & Pemasaran (Public Relations & Marketing), dan Teknik (Engineering).

Peluang yang sama diberikan bagi mahasiswa Tata Busana (Fashion), Keuangan (Finance), Desain Grafis (Graphic Design), Investasi Perbankan (Investment Banking), Teknologi Informasi & Ilmu Komputer (Information Technology & Computer Science), Logistik & Rantai Pasokan (Logistics & Supply Chain), Konsultan Manajemen (Management Consulting), LSM & Organisasi Non-Profit (NGOs & Non-Profits), hingga Pra-Medikal (Pre-Medical).

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Magang Penting untuk Fresh Graduate

Dengan durasi magang antara 6 hingga 12 bulan, peserta memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga GBP 2,000 atau setara dengan Rp36 juta per bulan. Pelajar Indonesia yang mengikuti program ini juga berpeluang mendapatkan sponsor dari perusahaan tempat mereka melakukan magang. Sponsor ini akan membantu dalam perolehan visa Skilled Worker selama 5 tahun, yang nantinya dapat diperpanjang menjadi izin tinggal tetap (permanent resident).

2. Program Remote Paid Internship


Dengan kriteria dan persyaratan yang serupa, program Remote Paid Internship menawarkan kesempatan unik berupa kerja magang yang dapat dilakukan secara daring (online) selama 6 hingga 12 minggu. Para pelajar bisa mendapatkan penghasilan hingga GBP 500 atau setara dengan Rp9 juta perbulan.

Program Remote Paid Internship memberikan fleksibilitas bagi para pelajar untuk memperluas wawasan profesional mereka saat kuliah, libur kuliah, atau setelah lulus. Apabila berprestasi, mereka juga berpotensi mendapatkan perpanjangan program dan sponsor dari perusahaan tempat mereka melakukan magang untuk bisa bekerja di UK secara langsung.

Melalui tahapan wawancara langsung dengan tim konsultannya, Study in UK (SI-UK) Indonesia memberikan garansi bagi para mahasiswa mendapatkan pekerjaan magang dalam waktu maksimal 8 minggu setelah lulus.

Study in UK (SI-UK) Indonesia juga menyediakan sesi 1-on-1 coaching career, membantu menyusun Surat Lamaran Kerja (Resume/ CV) secara profesional, serta dukungan dedicated career advisor yang akan membimbing setiap anak secara khusus.

“Kesempatan memupuk pengalaman profesional di UK sangat terbuka, terbukti dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tercatat meningkat pada kuartal II 2023; tersedia lebih dari 36,67 juta pekerjaan. London sebagai ibukota negara, juga secara konsisten mendapat peringkat sebagai ‘Kota Terbaik di Dunia’. Kota ini dinamis dengan kehadiran puluhan perusahaan ‘Fortune 500’ dan berbagai start-up yang menawarkan peluang karier menarik," ujarnya.

"Dari data catatan pelajar Indonesia yang melanjutkan pendidikan ke UK setiap tahunnya, kami melihat generasi muda kita memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat internasional. Study in UK (SI-UK) Indonesia berkomitmen untuk mendukung setiap anak Indonesia bisa mencapai kesuksesan tersebut,” tutup Gianti.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)