4 Beasiswa S1, S2, dan S3 Luar Negeri 2023 Tanpa Ujian Tulis, Potensi Lolos Besar

Sabtu, 09 Desember 2023 - 11:03 WIB
loading...
4 Beasiswa S1, S2, dan S3 Luar Negeri 2023 Tanpa Ujian Tulis, Potensi Lolos Besar
Salah satu beasiswa jenjang S1, S2, dan S3 luar negeri yang tidak mensyaratkan ujian tertulis adalah Global Korea Scholarship ke Korea Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jenis beasiswa luar negeri jenjang S1, S2 dan S3 tahun 2023 tanpa ujian tertulis. Kuliah di kampus luar negeri dengan beasiswa banyak diidamkan orang Indonesia. Selain dikenal memiliki kualitas pendidikan tinggi mumpuni, negara-negara dengan kualitas pendidikan terbaik biasannya juga memiliki standar hidup baik.

Cuma masalahnya saat mendaftar beasiswa luar negeri kelazimannya ada tahapan seleksi wajib yakni seleksi administrasi, wawancara maupun ujian tulis. Salah satu syarat yakni ujian tulis terkadag menjadi salah satu halangan bagi para pemburu beasiswa.

Namun tenang saja, ada 4 beasiswa ke luar negeri mulai jenjang S1, S2, dan S3 yang tidak mensyaratkan ujian tulis. Negara mana saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

4 Beasiswa Luar Negeri S1, S2 dan S3 Tanpa Ujian Tertulis 2023


1. Global Korea Scholarship


Beasiswa ke Korea Selatan ini tak menyediakan tahapan ujian tulis. Jadi, calon mahasiswa cukup melampirkan beberapa dokumen seperti ijazah pendidikan terakhir, sertifikat bahasa, dan transkrip nilai. Beasiswa ini tersedia lengkap dari jenjang S1-S3.
Mahasiswa bisa mendapatkan tunjangan biaya serta fasilitas yang lengkap selama menjalankan studi di Korea Selatan.

2. MoE Taiwan Scholarship


Taiwan termasuk negara yang banyak dipilih mahasiswa untuk melanjutkan studi S2 hingga S3. Melalui beasiswa ini, mahasiswa mendapatkan tunjangan pendidikan sebesar NT$ 40,000 atau setara Rp20 juta.

Serta bantuan biaya hidup mencapai NT$ 15,000-20,000 per bulan atau setara Rp 7-10 juta sesuai jenjang pendidikan. Terlebih lagi, tak ada ujian tulis dan hanya melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Beasiswa MoE menerima TOEFL ITP sebagai sertifikat bahasa.


3. Turkiye Burslari Scholarship


Turkiye Burslari Scholarship sepanjang tahun selalu diburu banyak mahasiswa dari berbagai jenjang. Beasiswa fully funded yang lengkap dari Pemerintah Turki ini juga membebaskan para pendaftarnya dari segala bentuk ujian tulis. Tak hanya itu, bagi para penerima beasiswa juga akan mendapat fasilitas berupa kursus bahasa Turki gratis.

4. Singapore Management University (SMU)


Scholarship Singapore Management University termasuk jajaran beasiswa terbaik untuk calon mahasiswa S1 hingga S3. Selain bebas ujian tulis, calon mahasiswa bisa memilih program Undergraduate Scholarship dan Science & Technology Undergraduate Scholarship. Syarat serta benefit lengkap bisa langsung kamu cek di website resmi SMU www.admissions.smu.edu.sg
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)