Profil Pendidikan Gun Gun Heryanto, Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Panelis Debat Perdana Pilpres 2024

Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:53 WIB
loading...
Profil Pendidikan Gun Gun Heryanto, Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Panelis Debat Perdana Pilpres 2024
Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto MSi menjadi salah satu panelis debat perdana Capres-Cawapres 2024. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ini riwayat pendidikan Gun Gun Heryanto , pakar komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang didapuk menjadi salah satu dari 11 panelis debat perdana Capres Cawapres 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan 11 nama panelis debat perdana Capres-Cawapres Pilpres 2024. Diketahui, debat perdana akan digelar di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12/2023), pukul 19.00 WIB.

Satu dari ke11 panelis tersebut adalah Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Dr Gun Gun Heryanto MSi. Siapa sosok Gun Gun Heryanto layak untuk diketahui. Artikel kali ini akan khusus membahas riwayat pendidikan dan karier Gun Gun Heryanto, simak ya!

Riwayat Pendidikan Pakar Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto


Dilansir dari www.prindonesia.co,pada 5 April 2023, Direktur Eksekutif The Political Literacy Gun Gun Heryanto resmi mengemban amanah baru sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta.

Sebelum menjadi salah satu dekan di UIN Jakarta, Gun Gun yang aktif sebagai dosen ini mengawali karier dengan mendirikan konsultan komunikasi pada tahun 2007.



Jabatan yang pernah dipegangnya adalah Ketua Kajian Media & Kebijakan Strategis, Institute of Social Transformation for Democracy (Instad) Jakarta, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute (Policy), dan peneliti (researcher) di Pusat Pengkajian Komunikasi dan Media (P2KM).

Setelah itu, pakar ilmu komunikasi kelahiran 12 Agustus 1976 ini tercatat pernah menjadi dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar (UAI) dan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina.

Peraih gelar Doktor dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung selanjutnya menjadi dosen Peminatan Komunikasi Politik dan Media di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Selain jadi dosen, Gun Gun juga aktif menulis dengan menerbitkan 13 karya buku bertema komunikasi politik.

Pendidikan:


a. S1 Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

b. Magister Sains (M.Si) Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia

c. Doktor Ilmu Komunikasi Unpad Bandung

Karier:


a. Dosen Tetap Komunikasi terutama Peminatan Komunikasi Politik dan Media Studies di UIN Jakarta

b. Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)