4 Kampus Terbaik di Madiun Versi UniRank, Nomor Terakhir Sekolah Kedinasan

Senin, 11 Desember 2023 - 10:52 WIB
loading...
4 Kampus Terbaik di Madiun Versi UniRank, Nomor Terakhir Sekolah Kedinasan
Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun adalah sebuah perguruan tinggi vokasi negeri yang berada di bawah Kementerian Perhubungan. Foto/ppi.ac.id
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah kampus terbaik di Madiun versi UniRank tahun 2023. Kampus-kampus tersebut hingga sekarang menjadi salah satu perguruan tinggi favorit bagi calon mahasiswa.

Provinsi Jawa Timur memang memiliki sejumlah kampus terbaik yang tersebar di berbagai daera, baik kabupaten maupun kotanya. Salah satunya di Madiun, kota terbesar ke-4 setelah Surabaya, Malang dan Kediri.

Di Madiun setidaknya ada puluhan kampus yang terdiri dari universitas, sekolah tinggi, politeknik maupun akademi. Dari banyaknya kampus tersebut, ada empat perguruan tinggi terbaik yang dirilis oleh UniRank.

Kampus Terbaik di Madiun Versi UniRank


1. Universitas PGRI


Universitas PGRI Madiun adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Madiun, Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tahun 1976 oleh para inisiator yang merupakan mantan dosen IKIP Negeri Malang Cabang Madiun.



Menurut UniRank, kampus ini berada pada ranking ke-139. Universitas PGRI memiliki tiga kampus, yaitu Kampus I di Jl. Setiabudi No. 85, Kampus II-III di Jl. Auri No. 14-16, dan Kampus Ngawi di Jl. Raya Klitik Km. 5.

Universitas PGRI Madiun menawarkan berbagai program studi di tingkat diploma, sarjana, dan pascasarjana, baik di bidang pendidikan maupun non-pendidikan. Universitas ini juga aktif dalam kegiatan penelitian, pengabdian, dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri.

2. Universitas Merdeka Madiun


Universitas Merdeka Madiun didirikan pada tahun 1979 oleh para alumni Universitas Merdeka Malang yang ingin mengembangkan pendidikan tinggi di kota Madiun. Universitas ini memiliki tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik.

Universitas Merdeka Madiun memiliki berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar dan kegiatan kemahasiswaan. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh universitas ini antara lain perpustakaan, laboratorium, ruang kuliah, ruang seminar dan ruang rapat.

Menurut data UniRank, kampus ini berada pada ranking 330. Universitas Merdeka Madiun juga aktif dalam menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas output perguruan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)