Lulus Cumlaude di PENS, Penerima Beasiswa Gojek Diterima Kerja Jadi Web Developer

Kamis, 14 Desember 2023 - 06:42 WIB
loading...
Lulus Cumlaude di PENS, Penerima Beasiswa Gojek Diterima Kerja Jadi Web Developer
Hingga kini, sudah ada 62 penerima Beasiswa Gojek yang telah berkuliah di politeknik-politeknik negeri unggulan se-Indonesia.. Foto/Iaman Gojek
A A A
SURABAYA - Hati Muhammad Arya Putra Pratama sedang berbunga-bunga. Pria yang akrab disapa Arya ini telah menuntaskan kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Anak driver Gojek ini lulus cumlaude dengan IPK 3,78.

Pekerjaan ayah Arya yang merupakan mitra driver Gojek tidak menghalangi tekad besarnya untuk masuk perguruan tinggi khususnya jurusan Teknik Informatika yang dicita-citakan, sesuai minatnya.

Saat ini Arya telah bekerja di salah satu perusahaan pengembang perangkat lunak sebagai Web Developer. Sukses yang dia raih tidak mudah. Arya harus berjuang untuk biaya kuliahnya. Melewati proses seleksi dan wawancara yang ketat, berhasil lolos sebagai penerima beasiswa Gojek pada 2020.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran program Beasiswa Gojek yang memberikan saya kesempatan untuk berkuliah secara gratis hingga lulus di jurusan yang saya impikan. Tidak lupa, dukungan serta doa dari kedua orang tua saya lah yang sukses mengantarkan saya hingga ke titik ini. Setelah ini, saya berharap segera bisa bekerja dan membalas segala pengorbanan kedua orang tua saya,” tutur Arya.


Wakil Direktur 3 Bidang Kerjasama Politeknik Elektronika Surabaya (PENS), Amang Sudarsono S.T., Ph.D. Amang Sudarsono menjelaskan, PENS bangga bisa ikut serta dalam program beasiswa ini .

“Mewakili PENS kami menyatakan turut bangga dan senang bisa berkontribusi dalam program beasiswa Gojek, apalagi salah satu penerima beasiswa yang berkuliah di jurusan teknik informatika PENS yaitu Arya saat ini sudah bekerja, ini menunjukkan keseriusan dari Arya dan juga standar pendidikan PENS yang memenuhi kebutuhan dari perusahaan tempatnya bekerja. Bentuk kolaborasi ini juga kami apresiasi karena niat baiknya untuk bisa membantu kemajuan generasi penerus bangsa,”katanya.

Tidak hanya merayakan kelulusan alumni Beasiswa Gojek angkatan pertama, Gojek juga menyambut 17 penerima Beasiswa Gojek 2023 yang telah lolos seleksi yang dimulai pada bulan April lalu serta diikuti ribuan pendaftar.

“Di tahun keempat ini, Beasiswa Gojek terus mendapatkan respons yang positif dari para mitra driver, sehingga memotivasi kami untuk terus memperluas manfaat program ini kedepannya dan menciptakan kesejahteraan berkelanjutan di dalam ekosistem kami” ujar Direktur dan Presiden On Demand Service Grup GoTo Catherine Hindra Sutjahyo.

Catherine menyebutkan, pihaknya bangga menyambut angkatan pertama penerima beasiswa Gojek yang lulus dari jenjang pendidikan tinggi. Terlebih para penerima beasiswa bisa lulus tepat waktu dengan prestasi akademik yang sangat baik. Bahkan sebagian besar sudah mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan jurusannya.

“Kami tidak berhenti di memberikan beasiswa untuk pendidikan formal, tetapi juga mengadakan pelatihan keterampilan non-akademis (soft skill) untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi persaingan dunia kerja,” lanjutnya.

Hadir sejak 2020, Beasiswa Gojek telah konsisten memberikan kesempatan pendidikan tinggi setiap tahunnya kepada putra/putri mitra driver Gojek.

Hingga kini, sudah ada 62 penerima Beasiswa Gojek yang telah berkuliah di politeknik-politeknik negeri unggulan se-Indonesia, setelah melewati proses seleksi ketat dari ribuan pendaftar. Gojek merupakan yang perusahaan pertama di industri yang menyediakan beasiswa pendidikan penuh bagi keluarga mitra drivernya, dari awal hingga lulus.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)