11 Beasiswa S1-S3 Jerman Tanpa Syarat IELTS, Ada yang Digaji Bulanan

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:16 WIB
loading...
11 Beasiswa S1-S3 Jerman Tanpa Syarat IELTS, Ada yang Digaji Bulanan
Salah satu beasiswa S1-S3 ke Jerman yang tidak mensyaratkan adanya sertfikat Bahasa Inggris IELTS adalah beasiswa Erasmus Mundus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info penting tentang 11 beasiswa S1 hingga S3 ke Jerman tahun 2024 tanpa syarat IELTS. Melanjutkan kuliah S2 dan S3 ke Jerman dengan beasiswa bisa meringankan biaya pendidikan calon mahasiswa. Karena itu informasi tentang beasiswa tentu sangat ditunggu-tunggu. Terlebih, di kawasan Eropa, Jerman dikenal memiliki banyak universitas berkualitas dunia yang bisa jadi pilihan studi.

Seperti lazimnya beasiswa keluar negeri, salah satu persyaratan beasiswa kampus di Jerman adalah sertifikat Bahasa Inggris IELTS. Bagi sebagian orang, persyaratan sertifikasi Bahasa Inggrs IELTS ini terkadang memberatkan.

Tapi tenang saja, ternyata setidaknya ada 11 jenis beasiswa ke Jerman yang tidak mensyaratkan IELTS, apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak penjelasnnya di bawah ini ya!

11 Beasiswa S1-S3 Jerman 2024 Tanpa Syarat IELTS


1. Beasiswa Erasmus Mundus


Beasiswa Magister Bersama Erasmus Mundus merupakan beasiswa yang tidak mensyaratkan IELTS. Mahasiswa bisa menggunakan sertifikat bahasa lainnya tergantung pada masing-masing universitas pilihan.

Benefit yang didapatkan:

1. Biaya kuliah penuh
2. Biaya hidup
3. Biaya perjalanan
4. Kesempatan mempelajari kebudayaan masing-masing negara

2. Beasiswa Yayasan Henrich Boll


Beasiswa Heinrich Böll Foundation menawarkan pendanaan kuliah jenjang sarjana, pascasarjana, dan doktoral tanpa harus melampirkan IELTS. Beasiswa ini mencakup berbagai bidang.

Pelamar harus menunjukkan keunggulan akademik dan komitmen terhadap nilai-nilai yayasan. Proses pendaftarannya kompetitif, dengan persyaratan khusus dan tenggat waktu yang berbeda-beda berdasarkan jenis beasiswa dan tingkat akademik.

Benefit yang didapatkan:

1. Biaya kuliah
2. Biaya hidup
3. Biaya terkait studi

3. Program Beasiswa Konrad Adenauer Stiftung (KAS)


Beasiswa dari KAS ini akan diberikan pada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di atas rata-rata serta perhatian pada masalah sosial politik. Mereka juga diharapkan berperan dalam peningkatan hubungan antara Jerman dan negara asalnya.

Benefit yang didapatkan:

1. Kuliah gratis
2. Tunjangan bulanan 850 euro atau Rp14 juta per bulan jenjang master
3. Tunjangan bulanan 1.000 euro atau Rp16 juta per bulan jenjang doktor
4. Biaya kuliah juga akan diganti maksimal sebesar 500 euro per semester atau sekitar Rp8,3 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)