Sekolah Cendekia Harapan Kenalkan Siswanya dengan Ilmuwan Indonesia yang Mendunia

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:45 WIB
loading...
Sekolah Cendekia Harapan Kenalkan Siswanya dengan Ilmuwan Indonesia yang Mendunia
Ilmuwan Indonesia Carina Joe hadir pada acara yang digelar Sekolah Cendekia Harapan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah Cendekia Harapan mendorong siswanya untuk mengembangkan minat dan bakat, salah satunya di bidang sains . Pada Cendekians 2024, ilmuwan Indonesia Carina Joe dihadirkan untuk memberi pengalaman baru bagi siswa.

Cendekians 2024: Data Driven, Critical Thinkers, dan Problem Solver yang digelar Sabtu (16/12/2023) sebagai penutup rangkaian Anniversary 20 Tahun Sekolah Cendekia Harapan.

Perwakilan Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali serta ilmuwan asal Indonesia, Dr Carina Joe hadir untuk memberi insight baru kepada para siswa.

Dialog dengan Carina Joe dimoderatori alumnus Sekolah Cendekia Harapan Timothy Dilan yang mendapatkan gelar magisternya di usia 17 tahun dengan IPK sempurna dan gelar summa cumlaude.

Carina Joe adalah salah satu ilmuwan yang turut dalam pengembangan pembuatan vaksin Oxford AstraZeneca. Kiprah ilmuwan asal Indonesia ini berperan penting dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Jabodetabek Berdasarkan Nilai UTBK Versi LTMPT 2022

Carina membagikan pengalaman hidupnya dengan menceritakan jika awalnya dia diarahkan untuk menjadi seorang chef oleh keluarganya.

Namun dia akhirnya lebih memilih untuk studi di Hong Kong jurusan Bioteknologi dan kemudian meraih gelas S2 di bidang yang sama.

Hasratnya terhadap teknologi dan keinginannya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat yang akhirnya membawanya kembali ke jalur bioteknologi.

Determinasi, kerja keras, kesetiaan pada panggilan, dan nilai hidup menjadi kunci keberhasilan ujar Carina untuk para siswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)