Berpakaian Adat Khas Jawa, Ganjar Hadiri Dies Natalies ke-74 UGM

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:45 WIB
loading...
Berpakaian Adat Khas Jawa, Ganjar Hadiri Dies Natalies ke-74 UGM
Capres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo menghadiri Dies Natalis ke-74 UGM, Selasa (19/12/2023). Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak.
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri acara Dies Natalies ke-74 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang digelar di Grha Sabha Pramana (GSP), Yogyakarta, Selasa (19/12/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, Ganjar tiba sekira pukul 09.12 WIB. Setelah tiba, Mantan Gubernur Jawa Tengah itu datang dengan menggunakan pakaian adat khas Jawa berwarna hitam dengan bawahan batik.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah Alumni UGM dan UI

Ganjar juga terlihat mengenakan blangkon yang bermotif batik. Saat tiba, Ganjar langsung menuju kursi undangan yang berada pada barisan depan.

Selain Ganjar, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga terlihat. Dalam acara ini, Pratikno menghadiri acara sebagai Ketua Majelis Wali Amanat.

Baca juga: Kirab Budaya Nitilaku UGM, Ganjar Pranowo: Wujud Spirit Kerakyatan

Keduanya juga terlihat sempat bersalaman dan sedikit berbincang sebelum acara bertajuk Rapat Umum Terbuka Dies Natalies ke-74 UGM itu dimulai. Pertemuan itu terlihat sangat akrab, Ganjar bahkan juga terlihat memeluk Pratikno.

“Suwun nggih,” kata Pratikno.

“Nggih, nggih,” jawab Ganjar.

Tak lama setelah Ganjar tiba, acara tersebut pun dimulai. Dimulainya acara ditandai dengan masuknya Majelis Wali Amanat hingga Guru Besar UGM ke mimbar depan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)