Ornamen Header
Mahasiswa Amikom Raih Pendanaan Produk Bisnis KBMI 2020
Mahasiswa Amikom Raih Pendanaan Produk Bisnis KBMI 2020
Universitas Amikom Yogyakarta. Foto/Dok/SINDOnews
YOGYAKARTA - Produk salah satu mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta pada ajang Youth Communication Academy (YMC) Indonesia terus meraih prestasi. Itu merupakan produk bisnis mahasiswi Prodi Kewirausahaan Amikom, Rahayu Dewi Kurnianingsih pada Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020.

Mahasiswi yang biasa disapa Ayu itu sukses membawa inovasinya didanai tiga tahun berturut-turut. Mulai dari Kementerian Ristek dan Dikti pada 2018 dan 2019, kini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2020. (Baca juga: Menristek Minta PT Tingkatkan Kualitas Riset dan Publikasi)

Dibimibing Wahyu Sukestyastama Putra, Tim Ayu selalu berusaha memberikan inovasi yang dibutuhkan segmentasi pasar bisnis YCA yaitu anak muda. Pada 2018, mereka berhasil juara tiga nasional atau perunggu KMI Award yang dilaksanakan di Bogor.

Kemudian, menjadi juara satu nasional atau medali emas di KMI Award 2019. Tim Ayu berhasil mengalahkan ratusan perguruan tinggi Indonesia yang dilaksanakan di Batam. Tahun ini, mereka kembali memberi inovasi baru dari bisnis jasanya itu.



YCA merupakan jasa pelatihan bidang komunikasi dan manajemen SDM untuk generasi muda. Lewat itu, Ayu mengajak seluruh anak muda Indonesia meningkatkan nilainya melalui peningkatan softskill, salah satuya komunikasi. (Baca juga: Uang Pangkal Rp15-250 Juta, Peminat Seleksi Mandiri Unpad Capai 40.000 Orang)

Dengan meningkatnya kemampuan berkomunikasi diharapkan kualitas generasi masa depan dapat menjadi lebih baik dibandingkan hari ini. Kebermanfaatan yang ada itu yang membuat bisnis YCA Indonesia ini meraih predikat juara berturut-turut.

Direktur Kemahasiswaan dan Kaprodi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta, Suyatmi menyampaikan rasa bangga dengan apa yang diraih oleh mahasiswa Amikom. “Kami terus akan memberikan dukungan kepada mahasiswa Amikom agar selalu memberikan banyak kebermanfaatan pada orang banyak melalui produk dan inovasinya,” terangnya.



Hal yang sama diungkapkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Universitas Amikom Yogyakarta, Emha Taufiq Luthfi. Menurutnya keberhasilan Rahayu Dewi Kurnianingsih menciptakan produk bisnis YCA Indonesia serta meraih berbagai prestasi menunjukan bahwa kurikulum program studi kewirausahaan Amkom mampu menciptakan entrepreneur-entrepreneur yang handal dan siap bersaing secara global.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada program studi Kewirausahaan atas prestasinya,” ungkapnya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!