Universitas Terbuka (UT) Siap Buka Jurusan Baru Dalam Waktu Dekat, Ini Daftarnya

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:12 WIB
loading...
Universitas Terbuka (UT) Siap Buka Jurusan Baru Dalam Waktu Dekat, Ini Daftarnya
Prodi baru yang siap dibuka UT yakni S1 Pendidikan Agama Islam untuk seluruh UT Daerah, S1 Perpajakan untuk seluruh UT Daerah, S1 Sains Data untuk maksimal 10 UT Daerah, dan S2 Pendidikan Anak Usia Dini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini sejumlah program studi baru yang disiapkan Universitas Terbuka (UT) dalam waktu dekat. Universitas Terbuka (UT) terus mengembangkan diri, salah satunya dengan membuka prodi baru yang dibutuhkan calon mahasiswa baru.Apa saja jurusan baru yang siap dibuka di UT? Artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

4 Prodi Baru Universitas Terbuka


Berdasarkan keterangan UT, prodi baru yang siap diluncurkan yakni S1 Pendidikan Agama Islam untuk seluruh UT Daerah, S1 Perpajakan untuk seluruh UT Daerah, S1 Sains Data untuk maksimal 10 UT Daerah, dan S2 Pendidikan Anak Usia Dini.

S2 Pendidikan Anak Usia Dini akan dibuka untuk tes masuk Januari 2024. Sedangkan S1 Pendidikan Agama Islam ditawarkan di 2024, dan S1 Perpajakan beserta S1 Sains Data dibuka Januari 2024.

Menurut keterangan pihak UT yang dilansir dari laman UT, penambahan jumlah prodi di UT selaras dengan target 1 juta mahasiswa. Selain itu, penambahan jumlah prodi ini juga berkaitan dengan peningkatan kualitas layanan pendidikan yang disediakan UT.


Daftar Program Studi UT Saat Ini

UT saat ini memiliki prodi sarjana (S1), vokasi (D3 dan D4), dan pascasarjana (S2 dan S3). Dikutip dari laman resminya, berikut daftar prodi UT:

D3 Perpajakan

D4 Kearsipan

S1 Manajemen

S1 Ekonomi Pembangunan

S1 Ekonomi Syariah

S1 Akuntansi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)