Kongres Perdana, Rastra Samara Didapuk Jadi Ketua IKA FH Ubhara Surabaya

Kamis, 21 Desember 2023 - 22:23 WIB
loading...
Kongres Perdana, Rastra Samara Didapuk Jadi Ketua IKA FH Ubhara Surabaya
IKA FH Universitas Bhayangkara menggelar kongres perdana. Dalam kongres tersebut terpilih ketua IKA FH periode 2024-2029 yaitu Rastra Samara Huliselan. Foto/Masdarul Khoiri
A A A
SURABAYA - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bhayangkara menggelar kongres perdana. Dalam kongres tersebut terpilih ketua IKA FH periode 2024-2029 yaitu Rastra Samara Huliselan.

Selain memilih nahkoda baru, kongres ini menjadi ajang untuk reuni dan silaturahmi para alumni perguruan tinggi di Jalan A Yani Surabaya tersebut. Selain itu, kegiatan yang digelar di kawasan Gayungsari ini untuk menjaga solidaritas dan sinergi para alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah.

"Panitia Kongres ke-1 IKA FH Ubhara menyampaikan salam hangat dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kami merasa sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menyelenggarakan acara ini," kata Ketua Panitia Titus Wijaya dikutip, Kamis (21/12/2023).

Menurutnya, acara ini bukan hanya ajang berkumpulnya para alumni, tetapi juga sebagai langkah awal pembentukan IKA FH Ubhara dan menjalin silaturrahmi. Kongres perdana ini mengusung tema sentral yaitu “Merajut Solidaritas: Bersinergi Bersama Wujudkan Visi Fakultas Hukum (building a Professional law Enforcer)“.

Dia menambahkan, terciptanya solidaritas dan sinergitas antara alumni dengan civitas akademika FH Ubhara penting untuk mendukung pengembangan Fakultas Hukum yang melahirkan "Professional Law Enforcer".

Bukan hanya tentang pengetahuan akademis, tetapi juga tentang etika, integritas, dan kompetensi praktis yang diperlukan dalam menghadapi realitas hukum di lapangan. Pihaknya berharap kongres ke-1 IKA FH Ubhara ini sebagai momentum yang memperkokoh solidaritas guna menciptakan visi Fakultas Hukum yaitu Building Professional Law Enforcer.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)