Ini Batas Akhir Pengisian PDSS untuk SNBP 2024, Sekolah Wajib Tahu

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:35 WIB
loading...
Ini Batas Akhir Pengisian PDSS untuk SNBP 2024, Sekolah Wajib Tahu
Salah satu administrasi yang perlu disiapkan pihak sekolah di SNBP 2024 adalah dengan mengisikan rapor siswa yang eligible di sekolahnya ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini batas akhir pengisian PDSS untuk mendaftar SNBP 2024 yang wajib diketahui sekolah. Untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024, tidak hanya calon mahasiswa yang berperan dalam prosesi pendaftaran.

Sekolah pun punya andil besar sehingga siswa terbaiknya bisa lolos mengikuti SNBP 2024. Hal ini salah satunya berkaitan hal-hal administratif yang harus disiapkan sekolah.

Salah satu administrasi yang perlu disiapkan pihak sekolah adalah dengan mengisikan rapor siswa yang eligible di sekolahnya ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

PDSS wajib diisi oleh pihak sekolah karena di dalamnya menginformasikan data milik siswa sehingga bertanggungjawab terkait isinya. Bagaimana cara pengisian PDSS, dan kapan batas waktu pengisiannya? Untuk menjawab pertanyaan itu, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Batas Akhir Pengisian PDSS


Adapun pengisian PDSS pada SNBP 2024 baru bisa dilakukan pada 9 Januari 2024. Sedangkan batas akhir pengisian PDSS adalah pada 9 Februari 2024.

Artinya, pihak sekolah memiliki waktu selama sebulan penuh untuk mengumpulkan nilai rapor yang bisa diisikan pada laman PDSS.
Cara Mengisi PDSS Terkait cara mengisinya, hingga saat ini panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) belum menginformasikannya.



Namun pada SNBP 2023, pengisian data dilakukan melalui laman bppp.kemdikbud.go.id. Untuk menambahkan data siswa eligible, pihak sekolah hanya tinggal memasukkan NISN siswa bersangkutan.Selain itu, pihak sekolah juga dapat menambahan data siswa eligible dengan cara mengimpor data dimaksud.

Setelah PDSS Diisi, Berikutnya Pendaftaran SNBP 2024


Setelah pengisian PDSS dilakukan, maka tahapan SNBP 2024 selanjutnya adalah pendaftaran. Masa pendaftaran SNBP 2024 dilakukan selama bulan Februari 2024, tepatnya dari tanggal 14-28 Februari 2024.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)