7 Persyaratan Siswa Eligible Atau Berprestasi untuk Mendaftar SNBP 2024, Cek di Sini

Sabtu, 30 Desember 2023 - 07:46 WIB
loading...
7 Persyaratan Siswa Eligible Atau Berprestasi untuk Mendaftar SNBP 2024, Cek di Sini
Tidak semua siswa bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNBP 2024 karena hanya siswa yang eligible atau berprestasi saja.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 persyaratan siswa eligible atau berprestasi untuk pendaftar SNBP 2024. Salah satu jalur untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2024 adalah SNBP.

Ternyata tidak semua siswa bisa masuk PTN melalui jalur SNBP 2024. Hanya siswa yang eligible atau berprestasi saja. Dikutip dari snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, artikel kali ini akan membahas 7 persyaratan siswa eligible atau siswa berprestasi sebagai pendaftar SNBP 2024, simak ya!

7 Persyaratan Siswa Eligible atau Berprestasi untuk Mendaftar SNBP 2024


1. Siswa SMA/SMK/MA kelas XIII tahun 2024 berprestasi unggul


Tidak semua siswa SMA/SMK/MA kelas XIII tahun 2024 bisa jadi pendaftar SNBP tahun ini. Karena hanya siswa yang memiliki prestasi unggul atau berprestasi unggul saja yang akan dipilih untuk jadi pendaftar SNBP 2024.

2. WNI dan punya NIK


Syarat yang kedua untuk siswa eligible atau berprestasi sebagai pendaftar SNBP 2024 adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
Selain termasuk Warga Negara Indonesia (WNI), tentunya harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

3. Punya NISN dan terdaftar di PDSS


Siswa SMA/SMK/MA kelas XIII tahun 2024 yang eligible atau berprestasi harus punya NISN. Selain punya NISN (Nomor Induk Siswa Nasional), siswa yang eligible tersebut juga telah terdaftar di PDSS atau Pangkalan Data Sekolah dan Siswa.


4. Rapor telah dimasukkan ke PDSS


Persyaratan yang keempat adalah rapor milik siswa telah dimasukkan ke PDSS oleh sekolah.

5. Wajib unggah portofolio khusus pendaftar bidang Seni dan Olahraga


Siswa eligible atau berprestasi yang ikut SNBP 2024 dan memilih jurusan kuliah atau program studi bidang Seni serta Olahraga wajib mengunggah portofolio.

6. Memiliki kesehatan yang memadai


Siswa eligible atau berprestasi yang mendaftarkan diri ikut SNBP 2024 harus memiliki kesehatan cukup/memadai agar tidak mengganggu kelancaran proses studi.

7. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan dari masing-masing PTN yang dipilih


Persyaratan siswa eligible atau berprestasi sebagai pendaftar SNBP 2024 yang terakhir adalah memiliki prestasi akademik.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)