Ornamen Header
UP Luluskan 1.169 Wisudawan, Ini Harapannya ke Para Alumni
UP Luluskan 1.169 Wisudawan, Ini Harapannya ke Para Alumni
Ketua Pembina Yayasan Pendidikan & Pembina Universitas Pancasila, Siswono Yudo Husodo dalam wisuda daring. Foto/R Ratna Purnama
DEPOK - Untuk pertama kalinya Universitas Pancasila (UP) menggelar upacara wisuda di tengah pandemi. Upacara wisuda kali ini dilakukan secara dalam jaringan (daring). Kali ini ada sekitar 1.169 wisudawan yang menjalani proses wisuda secara daring.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan & Pembina UP, Siswono Yudo Husodo mengatakan di tengah era pandemik ini membuat semua lini kehidupan menjadi harus beradaptasi dengan kecepatan dan teknologi. Termasuk dalam pola pendidikan di UP pun ikut bertansformasi. (Baca juga: Catat! Pengumumam UTBK SBMPTN Dimajukan Jadi 14 Agustus 2020)

“Saat ini generasi muda pun menjadi lebih kreatif menjawab tantangan dan perkembanga hidup. Era pandemik ini menjadikan kita harus kreatif dan beradaptasi dengan kebiasaan baru,” katanya dalam wisuda daring yang digelar di Trans Mart Studio Cibubur.

Dikatakan dia bahwa perguruan tinggi memiliki peranan tanpa batas. Yaitu dengan memastikan munculnya sumber daya manusia/lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi. “Keunggulan tersebut bisa didapatkan apabila SDM yang ada memiliki pengetahuan, teknologi, keterampilan dan etos kerja yang tepat. Hal inilah yang dibangun oleh Universitas Pancasila sejak didirikan pada 28 Oktober 1966, dan sampai dengan saat ini terus berusaha meningkatkan kualitasnya,” ucapnya.



Ketangguhan dan kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan adalah salah satu kualitas yang perlu dimiliki oleh lulusan UP. Hal inilah yang ingin dicontohkan UP dengan mengadakan wisuda daring pertama kalinya. Ini sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru yang terjadi karena pandemi COVID-19. (Baca juga: Siap-siap! Kompetisi Sains Nasional Jenjang SMA Dimulai Secara Daring)

“Pada penyelenggaraannya UP berkolaborasi dengan Trans Studio Cibubur yang telah memiliki teknologi memadai untuk daring, memenuhi standar protokol kesehatan dan juga tentunya memiliki SDM yang kompeten di bidangnya. Ini juga merupakan bentuk keterbukaan Perguruan Tinggi dalam berkolaborasi dengan berbagai bidang industri,” paparnya.

Pada Wisuda Daring Semester Gasal TA 2019/2020 ini, Universitas Pancasila meluluskan sebanyak 1.169 dari berbagai jenjang pendidikan dari Ahli Madya, Sarjana, Profesi Apoteker, Magister dan Doktor. Total sampai dengan saat ini jumlah lulusan UP adalah sebanyak 63.169 orang yang telah berkontribusi dalam dunia industri dan masyarakat.



“Adanya perubahan yang terjadi secara cepat dalam skala global karena adanya pandemic COVID-19 memaksa kita semua untuk membentuk perilaku baru, menyesuaikan kebiasaan hidup kita, dan pada akhirnya merubah cara kita hidup,” katanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!