Profil I Made Andi Arsana, Ahli Hukum Laut UGM yang Jadi Panelis Debat Capres ke-3

Sabtu, 06 Januari 2024 - 12:59 WIB
loading...
Profil I Made Andi Arsana, Ahli Hukum Laut UGM yang Jadi Panelis Debat Capres ke-3
Ahli Geospasial Hukum Laut asal Universitas Gadjah Mada (UGM) I Made Andi Arsana menjadi satu dari 11 panelis debat Capres ke-3 yang akan digelar Minggu 7 Januari 2024. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Ini profil I Made Andi Arsana , salah satu panelis debat Capres ke-3 dari UGM. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan 11 nama yang akan menjadi panelis untuk debat capres-cawapres ke-3.

Debat capres-cawapres ke-3 dalam rangkaian Pilpres 2024 akan dilaksanakan pada Minggu, 7 Januari 2024. Debat kali ini mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Salah dari 11 panelis debat Capres ke-3 adalah akademisi dari UGM, yakni I Made Andi Arsana. Siapa I Made Andi Arsana? Untuk mengulik sosoknya, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Profil Ahli Geospasial Hukum Laut UGM, I Made Andi Arsana


I Made Andi Arsana adalah seorang dosen dan peneliti di UGM yang sudah malang melintang di bidang geospasial hukum laut. Dikutip dari laman UGM, Andi mengajar di Departemen Geodesi, Fakultas Teknik, UGM.



Selain itu, Andi juga dikenal sebagai pembuat konten edukasi di platform Instagram dan TikTok. Tak jarang, konten yang dibuat oleh Andi viral. Melalui platform media sosial. Arsana antara lain pernah membagikan tips menjawab pertanyaan saat sidang skripsi dan tips perkuliahan lainnya melalui konten di media sosial.

Riwayat Pendidikan I Made Andi Arsana


Mengutip laman PDDikti, Andi Arsana merupakan lulusan S3 University of Wollongong, Australia. Ia juga tercatat pernah mengenyam pendidikan master di University of New South Wales setelah mendapatkan lulus dari UGM. Berikut ini riwayat pendidikan I Made Andi Arsana:

a. S3 di Ocean Affairs and Law of the Sea, University of Wollongong, Australia (2014)

b. S2 di Surveying & Spatial Information Systems, University of New South Wales, Australia (2007)

c. S1 di Teknik Geodesi, Universitas Gadjah Mada, Indonesia (2001)

d. SMA Negeri 3 Denpasar, Bali, Indonesia (1996)

e. SMP 2 Marga, Bali, Indonesia (1993)

f. SD 1 Tegaljadi, Tabanan, Bali, Indonesia (1990)
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)