3 Beasiswa D3 Sinar Mas 2024 bagi Siswa SMA-SMK, Kuliah Gratis Plus Magang di Kebun Sawit

Senin, 08 Januari 2024 - 12:03 WIB
loading...
3 Beasiswa D3 Sinar Mas 2024 bagi Siswa SMA-SMK, Kuliah Gratis Plus Magang di Kebun Sawit
Perusahaan Sinar Mas yang bergerak di bidang agrobisnis kembali membuka beasiswa bagi siswa lulusan SMA atau SMK melalui Sinar Mas Agribusiness and Food Scholarship 2024. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Ini 3 beasiswa D3 Sinar Mas 2024 yang diperuntukkan untuk siswa SMA-SMK yang perlu diketahui. Kamu lulusan SMA dan SMK ingin melanjutkan studi tetapi terbentur biaya? Jangan khawatir, beasiswa Sinar Mas 2024 bisa kamu coba. Perusahaan Sinar Mas yang bergerak di bidang agrobisnis kembali membuka beasiswa bagi siswa lulusan SMA atau SMK.

Melalui Sinar Mas Agribusiness and Food Scholarship 2024, calon pendaftar bisa mendapatkan pendidikan gratis di Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) yang merupakan kampus milik Sinar Mas Group. Selain itu, mahasiswa yang diterima juga berkesempatan magang dan direkrut kerja dengan Sinar Mas. Untuk lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Informasi Beasiswa D3 Sinar Mas 2024 untuk Siswa SMA-SMK

Ada tiga jenis beasiswa yang bisa dipilih para siswa. Yakni SMART Agro Scholarship, SMART Mills Scholarship dan Achievement Track atau jalur prestasi. Pendaftaran beasiswa dibuka mulai 1 Januari sampai 31 Maret 2024. Untuk informasi selengkapnya, cek persyaratan dan jadwal lengkap di bawah ini.

Cakupan beasiswa Sinar Mas


a. Biaya pendidikan penuh
b. Kesempatan mendapatkan biaya hidup setiap semester
c. Magang di lokasi perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food
d. Kesempatan bekerja di Sinar Mas Agribusiness and Food setelah lulus kuliah

Persyaratan Beasiswa Sinar Mas 2024


1. Persyaratan beasiswa SMART Agro

Program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Kebun di ITB (Institut Teknologi Sains Bandung) Cikarang. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Agronomi yang handal.
Berikut syaratnya:

a. Lulusan SMA/MAN IPA atau SMK Pertanian/SPP/SPMA

b. Tinggi badan minimal 165 cm

c. Tidak buta warna (total maupun parsial)

d. Lulus seluruh proses seleksi yang diadakan oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan ITSB

e. Lulus tes kesehatan

Baca Juga: Beasiswa Sinar Mas 2023 Kembali Dibuka, Kuliah Gratis dan Penempatan Kerja

2. Persyaratan SMART Mills Scholarship


Program pendidikan tiga tahun untuk meraih gelar Diploma (D3) Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit dengan peminatan Pabrik di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) Cikarang. Lulusan program ini diharapkan dapat menjadi Asisten Mill yang handal. Ini persyaratan lengkapnya:

a. Lulusan jurusan IPA dari SMA / MAN atau SMK dengan jurusan Mekanikal / Elektrikal Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan proporsional

b. Tidak buta warna (total maupun parsial)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)