Mengenal 7 Program Prioritas Baru di Beasiswa LPDP 2024, Kuliah Gratis S2-S3

Kamis, 11 Januari 2024 - 12:22 WIB
loading...
Mengenal 7 Program Prioritas Baru di Beasiswa LPDP 2024, Kuliah Gratis S2-S3
Beasiswa LPDP 2024 kali ini menampilkan tujuh program beasiswa prioritas yang masuk di program Targeted. Foto/LPDP.
A A A
JAKARTA - Beasiswa LPDP 2024 kali ini menampilkan tujuh program beasiswa prioritas yang masuk di program Targeted. Berikut ini ulasanketujuh beasiswa prioritas tersebut.

Beasiswa LPDP 2024 terbagi atas empat jalur. Yaitu beasiswa Program Umum, Program Afirmasi, Program Targeted, dan Double Degree/Joint Degree.

Meski empat jalurnya sama namun khusus untuk beasiswa Targeted ada penambahan sub program prioritas. Tercatat ada tujuh program prioritas yang dibuka di pendaftaran beasiswa LPDP 2024.

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024, Lengkap hingga Submit Data

Beasiswa Prioritas yang baru dibuka LPDP ini merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan kepada pendaftar
untuk dapat melakukan pendaftaran pada dua program sekaligus, yaitu pada programvbeasiswa kemitraan/kerja sama LPDP dan pada salah satu program Beasiswa Afirmasi/Beasiswa Targeted/Beasiswa Umum tujuan luar negeri.

Dikutip dari Panduan Beasiswa LPDP 2024, berikut ini ulasannya yang perlu disimak oleh para pejuang kuliah.

7 Beasiswa Prioritas LPDP 2024

1. Beasiswa Prioritas LPDP-NUS Program Master Bidang Kewirausahaan


Beasiswa ini merupakan program kerja sama pendanaan (Co-Funding) antara LPDP dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise, untuk mendidik calon pengusaha yang ingin meluncurkan usaha baru danmengembangkan bisnis melalui bimbingan untuk pengembangan bisnis dan akses teknologi yang dimiliki NUS Enterprise serta peluang jaringan
dan akses pasar.

Beasiswa ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI), dan tidak dibuka untuk PNS/TNI/POLRI. Pendaftar yang lolos seleksi pada program Beasiswa Kemitraan LPDP – NUS Program Master Bidang Kewirausahaan wajib menempuh studi program studi Master Science in Venture Creation di National University of Singapore.

2. Beasiswa Prioritas LPDP-UNSW Program Doktor


Beasiswa LPDP - UNSW Australia merupakan program beasiswa kerja sama antara LPDP dan University of New South Wales di Australia untuk mendidik calon Doktor pada bidang energi terbarukan dan inovasi.

Beasiswa ini terbuka untuk WNI, PNS/TNI/Polri untuk menempuh studi program studi yang ada dalam daftar peguruan tinggi Tujuan Beasiswa LPDP-UNSW Program Doktor di University of New South Wales (UNSW) selama 48 bulan.

3. Beasiswa Prioritas LPDP-UC Davis Program Doktor


Beasiswa LPDP – UC Davis Program Doktor merupakan program beasiswa kerja sama antara LPDP dan University of California Davis di Amerika Serikat untuk mendidik calon Doktor pada bidang Pertanian, Lingkungan, Teknik dan Pendidikan.

Beasiswa ini terbuka untuk WNI, PNS, TNI, dan Polri dengan durasi pendanaan paling lama lima tahun ssuai dengan program studi di UC Davis Amerika.

4. Beasiswa Prioritas LPDP-NTU Program Doktor


Beasiswa Kemitraan LPDP-NTU Program Doktor merupakan program beasiswa kerja sama antara LPDP dan Nanyang Technological University di Singapura untuk mendidik calon Doktor pada Bidang STEM dan Non-STEM.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP 2024 Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Info Terbarunya

Beasiswa ini terbuka untuk WNI, PNS, TNI, dan Polri dengan durasi 2 tahun untuk kuliah program doktor prodi STEM dan Non STEM di NTU.

5. Beasiswa Prioritas LPDP-NTU Program MBA


Beasiswa Kemitraan LPDP-NTU Program Doktor merupakan program beasiswa kerja sama antara LPDP dan Nanyang Technological University di Singapura untuk mendidik calon Doktor pada Bidang STEM dan Non-STEM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4133 seconds (0.1#10.140)