Siti Atikoh: Pendidikan Adalah Cara untuk Menanggulangi Kemiskinan

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:33 WIB
loading...
Siti Atikoh: Pendidikan Adalah Cara untuk Menanggulangi Kemiskinan
Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang diusung Partai Perindo, Siti Atikoh Supriyanti. Foto/MPI.
A A A
SUMATERA SELATAN - Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang diusung Partai Perindo, Siti Atikoh Supriyanti menyebutkan, pendidikan merupakan salah satu cara untuk menanggulangi kemiskinan.

"Pendidikan adalah salah satu cara bagi kita untuk berdaya agar penanggulangan kemiskinan bisa terwujud," ujarnya pada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Hal itu disampaikannya usai bertemu dengan jajaran pengurus partai politik pengusung hingga sukarelawan Ganjar-Mahfud di Rest Area Km 311A, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024).

Atikoh hingga kini terus menyaring aspirasi dan mencari solusi dari masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di pelosok Indonesia.

Baca juga: Siti Atikoh Komitmen Perjuangkan Akses Pendidikan Kelompok Rentan

Salah satu masalah yang menjadi perhatian tingginya biaya pendidikan, yang membuat banyak anak bangsa tak sanggup meneruskan mimpinya bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

Menurut Atikoh, paslon nomor urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan solusi untuk memangkas tingginya biaya pendidikan.

Salah satunya lewat SMK berbasis asrama atau boarding school. "Salah satunya adalah SMK yang bentuknya itu boarding school di mana anak-anak bisa mendapatkan pendidikan secara gratis, tidak perlu memikirkan apa-apa lagi," tuturnya.

Dengan adanya SMK berbasis boarding school ini, maka sarana sekolah seperti kelas, hingga laboratorium praktek bisa satu lingkungan dengan asrama. Sehingga, mobilitas di dalamnya lebih terintegrasi.

Baca juga: Penjelasan Atikoh soal Program Ganjar-Mahfud Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)