Misi Kemanusiaan, DWP Ditjen Diktiristek Serahkan Donasi untuk Palestina

Kamis, 11 Januari 2024 - 16:02 WIB
loading...
Misi Kemanusiaan, DWP Ditjen Diktiristek Serahkan Donasi untuk Palestina
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Diktiristek melalui program DWP Peduli menyerahkan donasi untuk Palestina. Foto/Diktiristek.
A A A
JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi ( Ditjen Diktiristek ) melalui program DWP Peduli menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp71 juta. Ini adalah aksi kepedulian dan misi kemanusiaan terhadap konflik yang terjadi di Palestina.

Ketua DWP Ditjen Diktiristek Sri Puji Saraswati Nizam menyampaikan donasi ini merupakan hasil kumpulan dana yang telah dikumpulkan dari para anggota DWP perguruan tinggi negeri (PTN) di berbagai penjuru Indonesia pada bulan Oktober 2023.

“Tujuan dari sumbangan ini adalah untuk memberikan sedikit bantuan dan harapan, khususnya bagi anak-anak yang menjadi yatim piatu dan ibu-ibu yang menjadi korban dalam tragedi kemanusiaan di Palestina,” katanya, melalui siaran pers, Kamis (11/1/2024).

Baca juga:Peringati HAB ke-78, Kemenag Salurkan Bantuan untuk Palestina Rp44,8 Miliar

Saraswati juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia yang selalu konsisten berada di garis depan dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

“Saya berharap agar PMI dapat sukses dalam tugas mulia mereka, yang pada hakikatnya mewakili masyarakat Indonesia dalam membantu masyarakat Palestina. Acara ini juga menjadi wujud kepedulian dari ibu-ibu DWP PTN yang dengan tulus untuk mendukung kemanusiaan di Palestina,” imbuh Saraswati.

Ketua Forum Silaturahmi DWP PTN Retno Widayawati menambahkan DWP Ditjen Diktiristek dan PTN telah beberapa kali melakukan penggalangan dana dalam rangka misi kemanusiaan di Indonesia.

Baca juga: Run for Humanity Tangsel Kumpulkan Rp250 Juta, Didonasikan untuk Palestina

"Melihat konflik di Palestina, kami tergugah untuk mengadakan penggalangan dana kembali. Kami berharap konflik di Palestina segera selesai. Dan bila saudara-saudara kita di Palestina masih membutuhkan bantuan, kamu akan berdonasi kembali melalui PMI, dengan harapan dana yang terkumpul bisa lebih banyak dari dana donasi yang kami berikan sekarang ini," imbuhnya.

Wakil Ketua DWP Ditjen Diktiristek Yana Irawati Lukman menambahkan DWP Ditjen Diktiristek memilih PMI sebagai kanal penyaluran bantuan karena PMI merupakan lembaga yang sudah dikenal kiprahnya dalam hal penyaluran donasi bantuan kemanusiaan yang transparan sekaligus akuntabel.

Terkait dengan penyaluran donasi ke Palestina, Wakil Sekretaris Jenderal PMI Pusat Marsekal Madya TNI (Purn) Sunarbowo Sandi mengatakan, “Melalui kerja sama antara PMI dan pemerintah Indonesia, kami telah mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina sejumlah Rp2 miliar, yang diserahkan kepada Palang Merah Mesir dan Palestina, karena akses yang terbatas saat memasuki wilayah Palestina,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)