BINUS Business School Ranking 36 Terbaik se-Asia di QS Global MBA 2024

Minggu, 14 Januari 2024 - 13:35 WIB
loading...
BINUS Business School Ranking 36 Terbaik se-Asia di QS Global MBA 2024
BINUS Business School (BBS) 2024 menempati posisi ke-36 di tingkat Asia di QS Global MBA Rankings 2024. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - BINUS Business School (BBS) 2024 menempatkan posisi ke-36 di tingkat Asia di QS Global MBA Rankings 2024. BBS mengalami kenaikan satu peringkat dibandingkan dengan prestasi pada QS Global MBA Rankings 2023 yang sebelumnya berada di posisi ke-37.

BINUS Business School, kini menempati rentang posisi ke-201 hingga 250 di QS Global MBA Rankings 2024. Dengan peringkat ini, BINUS Business School berhasil masuk dalam daftar 250 program MBA terbaik di dunia versi QS.

Lebih lanjut, jika dibandingkan secara nasional, BINUS Business School secara resmi menempati posisi puncak sebagai program MBA (Master of Business Administration) terbaik di Indonesia.

Baca juga: Mau Kuliah di Kampus Swasta Favorit? Ini Rincian Biaya Kuliah Binus University

Peringkat ini diperoleh melalui perbandingan dengan 315 program magister bisnis global, termasuk 48 perguruan tinggi di Asia.

Dekan BINUS Business School Master Program Rini Setiowati mengatakan, prestasi ini tercapai berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BBS dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia.

"Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia," katanya, melalui siaran pers, Minggu (14/1/2024).

Prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh BINUS Business School tidak hanya menjadi suatu catatan sejarah bagi sekolah bisnis terkemuka di Indonesia ini, tetapi juga mencerminkan pencapaian yang luar biasa.

Baca juga: BINUS University Bekasi Siapkan Generasi Unggul melalui Pendidikan 5.0

"Dengan mempertahankan posisinya di rentang peringkat 201-250 dalam daftar 250 Program MBA Terbaik di Dunia versi QS Global MBA 2024, BINUS Business School berhasil mengangkat posisinya menjadi peringkat 36 di wilayah Asia," ucapnya.

Selain itu, prestasi ini menandai posisi puncak BINUS Business School sebagai program MBA terkemuka di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2021.

Dalam penilaian QS Global MBA, beberapa elemen menjadi fokus, seperti tingkat penerimaan lulusan sebagai tenaga kerja, keberagaman lingkungan kampus, dan kontribusi penelitian akademis dari alumni.

Ketiga aspek utama ini mencerminkan bahwa sebuah institusi pendidikan mampu menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi penelitian dan pengembangan keterampilan yang diperlukan untuk bersaing di dunia industri.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)