LPDP Tambah 7 Beasiswa Prioritas 2024 Sebagai Pilihan Calon Mahasiswa, Ini Keuntungannya

Senin, 15 Januari 2024 - 13:50 WIB
loading...
LPDP Tambah 7 Beasiswa Prioritas 2024 Sebagai Pilihan Calon Mahasiswa, Ini Keuntungannya
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 memutuskan menambah beasiswa prioritas sebagai pilihan calon mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 menambah beasiswa prioritas sebagai pilihan calon mahasiswa. Ada kabar baik bagi kamu yang berniat mendaftar beasiswa LPDP 2024.

Pemerintah memutuskan untuk menambah beasiswa prioritas sebagai pilihan calon mahasiswa penerima. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Daftar 7 Beasiswa Prioritas LPDP 2024

1. Beasiswa Prioritas LPDP - NTU


Program Doktor Beasiswa ini untuk mendidik calon Doktor pada bidang STEM dan non-STEM. Terbuka bagi seluruh calon mahasiswa berstatus WNI dan calon mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

2. Beasiswa Prioritas LPDP - NTU


Program MBA Beasiswa ini merupakan beasiswa untuk kuliah di Nanyang Business School NTU Singapura pada jenjang magister untuk mendidik calon pemimpin dan profesional di sektor publik. Beasiswa ini bisa di daftar semua masyarakat Indonesia dan mereka yang bekerja sebagai PNS, TNI, dan Polri.

3. Beasiswa Prioritas LPDP - Campus France


Program Master Beasiswa ini merupakan kerja sama dengan Pemerintah Perancis pada jenjang magister untuk bidang prioritas pembangunan Indonesia sesuai dengan keahlian pengetahuan yang dimiliki oleh universitas di Prancis.

Hal ini dalam rangka menghasilkan pemimpin masa depan Indonesia yang kompeten di bidang tersebut. Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

Baca juga: 10 Kampus Terfavorit Dalam dan Luar Negeri Tujuan Beasiswa LPDP

4. Beasiswa Prioritas LPDP - UC Davis


Program Doktor Tujuan beasiswa ini mendidik calon Doktor pada bidang Pertanian, Lingkungan, Teknik dan Pendidikan di UC Davis. Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

5. Beasiswa Prioritas LPDP - UNSW


Program Doktor Khusus program doktor di UNSW, mahasiswa akan dididik sebagai calon Doktor pada bidang energi terbarukan dan inovasi. Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, TNI.

6. Beasiswa Prioritas Diktiristek-LPDP-OKP


Program Master Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), LPDP, dan Nuffic Neso Indonesia yang bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan fokus pada bidang yang relevan dan penting bagi pembangunan Indonesia dan sesuai dengan keahlian utama di sektor pengetahuan Belanda. Beasiswa ini berlaku bagi seluruh mahasiswa berstatus WNI termasuk mahasiswa yang bekerja sebagai PNS, Polri, dan TNI.

7. Beasiswa Proritas LPDP - NUS


Program Master Bidang Kewirausahaan Beasiswa ini merupakan program kerja sama pendanaan (Co-Funding) antara LPDP dengan National University of Singapore (NUS) Enterprise, untuk mendidik calon pengusaha yang ingin meluncurkan usaha baru dan mengembangkan bisnis melalui bimbingan untuk pengembangan bisnis dan akses teknologi yang dimiliki NUS Enterprise serta peluang jaringan dan akses pasar. Berbeda dengan 6 beasiswa lainnya, beasiswa ini tidak terbuka bagi calon mahasiswa yang berstatus PNS, Polri, dan TNI.

Informasi Seputar Beasiswa Prioritas LPDP


Beasiswa prioritas adalah program kuliah S2 dan S3 ke luar negeri yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk dapat mendaftar pada dua jenis beasiswa sekaligus.

Dalam beasiswa prioritas, ada enam kampus luar negeri yang bisa dipilih, yakni Nanyang Technology University (NTU) dan National University of Singapura (NUS) dari Singapura. Lalu ada Campus France dari Prancis.

Kemudian ada Universitas California Davis (UC Davis) dari negara bagian Amerika Serikat, University of New South Wales atau UNSW di Australia, dan kampus di Belanda yang masuk dalam daftar The Orange Knowledge Program (OKP).

Keuntungan Daftar Beasiswa Prioritas LPDP 2024


Keuntungan mendaftar beasiswa prioritas, kamu bisa memilih dua jenis beasiswa. Selain memilih beasiswa prioritas, calon mahasiswa bisa mendaftar pada salah satu program Beasiswa Afirmasi atau Beasiswa Targeted atau Beasiswa Umum tujuan luar negeri.

Selain bisa kuliah gratis, mahasiswa akan mendapatkan bantuan seperti berikut ini:

1. Dana Pendidikan


a. Dana Pendaftaran
b. Dana SPP/Tuition Fee
c. Dana Tunjangan Buku
d. Dana Penelitian Tesis
e. Dana Seminar Internasional
f. Dana Publikasi Jurnal Internasional

2. Dana Pendukung


a. Dana Transportasi
b. Dana Aplikasi Visa
c. Dana Asuransi Kesehatan
d. Dana Kedatangan
e. Dana Hidup Bulanan
f. Dana Lomba Internasional
g. Dana keadaaan darurat (jika diperlukan).
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)