Jangan Anggap Sepele! 3 Hal Ini Bisa Gagalkan Seleksi Administrasi LPDP

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:02 WIB
loading...
Jangan Anggap Sepele! 3 Hal Ini Bisa Gagalkan Seleksi Administrasi LPDP
Surat rekomendasi dan surat usulan yang tidak sesuai standar/format yang disediakan LPDP, maka pelamar bisa gagal dalam seleksi administrasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 3 hal yang bisa menggagalkan seleksi administrasi beasiswa LPDP . Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan (LPDP) 2024 telah dibuka hingga 12 Februari 2024 melalui https://lpdp.kemenkeu.go.id/.

Dalam prosesnya, LPDP mengadakan beberapa tahapan seleksi. Salah satunya adalah seleksi administrasi. Dalam unggahan resmi Instagram @lpdp_ri, ada tiga hal yang bisa membuat pelamar gagal dalam seleksi administrasi LPDP. Apa saja? Artikel kali ini akan membahas 3 hal yang bisa menggagalkan seleksi administrasi beasiswa LPDP, simak ya!

3 Hal yang Bikin Gagal di Seleksi Administrasi LPDP


1. Surat Rekomendasi dan Surat Usulan


Surat rekomendasi dan surat usulan merupakan syarat dokumen Beasiswa LPDP. Apabila surat ini tidak sesuai standar/format yang disediakan LPDP, maka pelamar bisa gagal dalam seleksi administrasi.

Ketentuan surat yang membuat pelamar gagal dalam seleksi administrasi antara lain:

a. Surat rekomendasi dibuat lebih dari satu tahun

Surat rekomendasi harus diterbitkan paling lama 1 tahun pada bulan yang sama dengan pendaftaran. Artinya, bila kamu mendaftar di bulan Januari-Februari 2024, surat rekomendasi setidaknya dibuat pada Januari-Februari 2023.

b. Surat usulan dibuat pada tahun yang berbeda dengan pendaftaran

Surat usulan merupakan syarat Beasiswa LPDP bagi PNS/TNI/Polri. Tidak seperti ketentuan surat rekomendasi, surat usulan harus sesuai tahun mendaftar. Artinya, bila kamu mendaftar beasiswa di tahun 2024, maka surat usulan juga harus bertahun 2024.


2. Sertifikat Bahasa Inggris


Sertifikat bahasa Inggris yang gagal dalam seleksi administrasi ialah:

a. Skor kurang dari yang dipersyaratkan

b. Tidak mengunggah hasil official test, LPDP tidak menerima hasil prediction.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)