Pasar Dunia Kerja 2024, Ini 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Punya Prospek Karier Terbaik

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:56 WIB
loading...
Pasar Dunia Kerja 2024, Ini 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Punya Prospek Karier Terbaik
Jurusan Perhotelan dan Pariwisata menawarkan peluang karier sangat menarik dalam industri pariwisata yang terus berkembang di tahun 2024 ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 7 jurusan kuliah dengan peluang kerja terbaik di 2024. Kamu yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi harus memperhatikan pemilihan jurusan yang tepat. Jurusan yang tepat akan menentukan prospek kerja di masa depan.

Lalu jurusan kuliah apa yang lulusannya memilki prospek kerja menjanjikan di dunia kerja tahun 2024. Dilansir dari laman Telkom University, artikel kali ini akan membahas prediksi sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya paling dibutuhkan di dunia kerja dengan prospek pekerjaan terbaik di tahun 2024.Apa saja? Simak ya!

7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Memiliki Prospek Kerja Terbaik di 2024


1. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata


Jurusan Perhotelan dan Pariwisata menawarkan peluang karier yang sangat menarik dalam industri pariwisata yang terus berkembang. Sehingga lulusan jurusan ini akan memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

2. Jurusan Informatika dan Data Sains


Makin berkembangnya dunia teknologi informasi, jurusan ini akan dibutuhkan sekarang dan di masa depan. Jurusan Informatika dan Data Sains adalah salah satu bidang yang paling diminati di era digital ini.



Lulusan dari jurusan ini memiliki keahlian dalam pengembangan perangkat lunak, analisis data, dan keamanan informasi. Lulusan Informatika dan Data Sains dapat meniti karier sebagai pengembang perangkat lunak, ilmuwan data, atau arsitek keamanan siber.

3. Jurusan Komunikasi dan Digital Marketing


Dengan perkembangan media digital, jurusan Komunikasi dan Digital Marketing menjadi semakin penting. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan mempelajari keterampilan komunikasi, pemasaran digital, dan strategi kampanye.

Proses pembelajaran ini mempersiapkan mereka untuk bekerja sebagai ahli di bidang pemasaran digital, manajer merek, atau ahli komunikasi korporat.

4. Program Studi Desain dan UI UX


Desain dan User Interface/User Experience (UI/UX) memiliki peran sentral dalam pengembangan produk digital dan fisik.

5. Jurusan Manajemen Bisnis dan Akuntansi


Jurusan ini membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam tentang manajemen bisnis, keuangan, dan akuntansi. Lulusan Manajemen Bisnis dan Akuntansi dapat berkarier sebagai manajer keuangan, akuntan, atau konsultan bisnis. Sehingga jurusan ini juga masuk dalam jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik di tahun 2024.

6. Jurusan Telekomunikasi


Dalam era konektivitas global, Jurusan Telekomunikasi memberikan pengetahuan tentang teknologi komunikasi modern. Lulusan Jurusan Telekomunikasi dapat meniti karier sebagai insinyur telekomunikasi, arsitek jaringan, atau ahli infrastruktur telekomunikasi.

7. Jurusan Industri dan Logistik


Dengan terus berkembangnya dunia industri serta peningkatan kompleksitas rantai pasok global, lulusan Jurusan Industri dan Logistik memiliki peran penting dalam mengelola proses produksi dan distribusi.

Mereka dapat bekerja sebagai manajer rantai pasok, analis logistik, atau konsultan manajemen operasi. Jika kalian tertarik menjadi ahli di sektor industri dan logistik.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)